home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Gegabah Ikuti Tren! Ini Kelebihan dan Kekurangan Teknik Slugging yang Bikin Wajah Glowing

Kamis, 20 Januari 2022 15:30 by Rie127 | 1100 hits
Jangan Gegabah Ikuti Tren! Ini Kelebihan dan Kekurangan Teknik Slugging yang Bikin Wajah Glowing
Image Source: sociolla

DREAMERS.ID - Teknik Slugging diperkirakan masih akan menjadi tren dalam dunia kecantikan di tahun 2022. Sudah kurang lebih 2 tahun belakangan ini, metode mengoleskan petroleum jelly pada wajah selama tidur ini dipercaya dapat memberikan kelembapan pada wajah.

Manfaat dari petroleum jelly sendiri adalah untuk memberikan kelembapan extra pada kulit atau bagian tubuh yang kering, terutama mereka yang memiliki kulit sangat kering dan tinggal di wilayah yang dingin.

Namun, hal ini ternyata juga tidak cocok untuk semua orang. Dilansir dari klikdokter, pakar kulit dan cosmetic surgery expert dari Amerika Serikat, Anthony Youn, MD mengatakan petroleum jelly bukanlah sesuatu yang seharusnya diaplikasikan pada kulit wajah.


Image Source: Women's Health

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Lewat channel YouTube pribadinya, ia mengatakan petroleum jelly dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat. Hal serupa juga dikatakan oleh dr. Dyah Novita Anggraini yang mengungkapkan banyak dermatologis tidak merekomendasikan teknik ini, khususnya untuk orang-orang yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat.

“Treatment slugging dengan petroleum jelly bersifat komedogenik. Dia juga bisa menutup pori-pori. Jadi, Anda yang mudah berjerawat jika mengaplikasikan teknik ini bisa memperparah kondisinya,” kata dr. Dyah Novita dikutip dari klikdokter.

Untuk keamanannya, petroleum jelly sebenarnya merupakan bahan yang aman untuk kulit tubuh. Jika tipe kulit wajah kombinasi, berminyak, dan mudah berjerawat sebaiknya hindari teknik ini, karena kemungkinan kalian akan merasa tidak nyaman atau bahkan memperparah komedo dan jerawat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)