home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Gegabah Ikuti Tren! Ini Kelebihan dan Kekurangan Teknik Slugging yang Bikin Wajah Glowing

Kamis, 20 Januari 2022 15:30 by Rie127 | 868 hits
Jangan Gegabah Ikuti Tren! Ini Kelebihan dan Kekurangan Teknik Slugging yang Bikin Wajah Glowing
Image Source: sociolla

DREAMERS.ID - Teknik Slugging diperkirakan masih akan menjadi tren dalam dunia kecantikan di tahun 2022. Sudah kurang lebih 2 tahun belakangan ini, metode mengoleskan petroleum jelly pada wajah selama tidur ini dipercaya dapat memberikan kelembapan pada wajah.

Manfaat dari petroleum jelly sendiri adalah untuk memberikan kelembapan extra pada kulit atau bagian tubuh yang kering, terutama mereka yang memiliki kulit sangat kering dan tinggal di wilayah yang dingin.

Namun, hal ini ternyata juga tidak cocok untuk semua orang. Dilansir dari klikdokter, pakar kulit dan cosmetic surgery expert dari Amerika Serikat, Anthony Youn, MD mengatakan petroleum jelly bukanlah sesuatu yang seharusnya diaplikasikan pada kulit wajah.


Image Source: Women's Health

Baca juga: Yuk Miliki Kulit Wajah Sehat Lewat Skincare Rutin ala Yeji ITZY

Lewat channel YouTube pribadinya, ia mengatakan petroleum jelly dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat. Hal serupa juga dikatakan oleh dr. Dyah Novita Anggraini yang mengungkapkan banyak dermatologis tidak merekomendasikan teknik ini, khususnya untuk orang-orang yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat.

“Treatment slugging dengan petroleum jelly bersifat komedogenik. Dia juga bisa menutup pori-pori. Jadi, Anda yang mudah berjerawat jika mengaplikasikan teknik ini bisa memperparah kondisinya,” kata dr. Dyah Novita dikutip dari klikdokter.

Untuk keamanannya, petroleum jelly sebenarnya merupakan bahan yang aman untuk kulit tubuh. Jika tipe kulit wajah kombinasi, berminyak, dan mudah berjerawat sebaiknya hindari teknik ini, karena kemungkinan kalian akan merasa tidak nyaman atau bahkan memperparah komedo dan jerawat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)