home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Selasa, 04 Januari 2022 20:00 by reinasoebisono | 836 hits
Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah dikulik, ternyata banyak peristiwa membanggakan yang terkumpul untuk Tanah Air sepanjang tahun 2021 lho, Dreamers! Terlebih, prestasi yang ditorehkan pun berskala internasional. Apa saja momen-momen menyenangkan tersebut yang datang dari atlet kebanggaan kita?

Greysia Polii – Apriyani Rahayu Menang Olimpiade Tokyo

Meski pandemic memaksa semua kompetisi olahraga ditunda atau bahkan dibatalkan, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya digelar pada 2021 meski mengalami penundaan setahun. Indonesia pun mencatat sejarah dengan memenangkan medali emas cabor bulu tangkis kategori ganda putri lewat permainan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dengan mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Momen ini menjadi viral dan mengangkat dua sosok wanita peraih medali emas tersebut, bahkan mereka mendapat banyak bonus dari orang-orang ternama Indonesia. Selain itu, momen-momen kemenangan dan mengharukan pun viral dengan berbagai dokumentasi serta meme di sosial media.

Piala Thomas Kembali Ke Tangan Indonesia Setelah 19 Tahun

Sama seperti Olimpiade Tokyo, Thomas & Uber Cup 2020 pun diundur hingga ke 2021. Puncaknya di hari Minggu, 17 Oktober 2021 malam, Piala Thomas kembali pulang ke Indonesia setelah tim bulu tangkis pria berhasil merebut kembali gelar juara untuk ke-14 kalinya.

Meski mendapat gelar juara terbanyak di Piala Thomas, Indonesia berjuang selama 19 tahun untuk membawa pulang piala bergengsi it uke Tanah Air. Terakhir, Piala Thomas berada di tangan Indonesia pada tahun 2002.

PON Papua, Bangga!

Meski sempat menuai perdebatan karena pemilihan duta PON Papua XX oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, gelaran olahraga terbesar nasional ini sukses digelar di masa pandemic COVID-19 pada Oktober 2021.

Baca juga: Momen Bencana dan Duka Bersama Indonesia Sepanjang 2021

Jawa Barat sukses menjadi juara umum dengan raihan 133 emas, 105 perak, dan 118 perunggu. Selain itu, banyak pula karya-karya seperti dari musisi Tnah Air mewarnai penyelenggaraan PON Papua CC ini.

Sirkuit Mandalika

Sudah sejak lama Sirkuit Mandalika menjadi pusat perhatian. Karena selain berstandar internasional, publik menantikan kualitas sirkuit yang akan membanggakan Indonesia di kancah dunia ini. Hingga Presiden Jokowi pun menjajal langsung menaiki motor di arena ini.

Pada 12 November 2021, Indonesia meresmikan sirkuit bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit atau biasa disebut Sirkuit Mandalika. Dengan deretan kecanggihan yang dimiliki, sirkuit ini telah menjalani debutnya sebagai lokasi balap internasional di ajang World Superbike 2021.

Indonesia Kembali Masuk Final Piala AFF Setelah 6 Tahun

Kejuaraan AFF adalah salah satu kejuaraan sepak bola internasional ASEAN yang paling ditunggu masyarakat Indonesia. Karena banyak pertandingan sengit dan mendebarkan sejak lama. Tahun ini, Indonesia mendapat angin segar setelah berhasil menggilas Malaysia serta Singapura sehingga melaju ke final setelah 6 tahun lamanya.

Namun sayang, di leg pertama final melawan Thailand, Indonesia dihempas dan kalah 4-0. Masih memiliki harapan dan bangkit di leg kedua, mendapat skor imbang 2-2 namun tak membawa Indonesia juara karena hasil agregat 6-2.

Comeback stronger, atlet-atlet Indonesia. Kita songsong tahun baru yang penuh harapan!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)