home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat, Susanti! Karakter Upin Ipin Ini Trending Setelah Indonesia Gilas Malaysia di AFF

Senin, 20 Desember 2021 13:45 by reinasoebisono | 3716 hits
Selamat, Susanti! Karakter Upin Ipin Ini Trending Setelah Indonesia Gilas Malaysia di AFF
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Indonesia berhasil menang melawan Timnas Malaysia di Piala AFF 2021. Otomatis, Timnas Garuda melenggang ke semifinal Bersama Vietnam. Pertandingan di Stadion Nasional itu pun menjadi pembicaraan terlebih ketika Indonesia menang 4-1 atas Malaysia.

Dalam pertandingan tersebut, Irfan Jaya sempat membuat blunder yang menciptakan gol oleh Kogileswaran Raj pada menit ke-12. Meski sempat tertinggal, Irfan bisa menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol pada menit ke-36 sehingga skor seimbang 1-1.

Irfan pun membawa Timnas Indonesia unggul 2-1 di dua menit jelang babak pertama usai. Keunggulan itu diperkuat dengan gol fantastis Pratama Arhan pada menit ke-50, melansir laman CNN Indonesia. Tak pelak, Indonesia semakin jauh dari kejaran Malaysia lewat gol sundulan Elkan Baggott pada menit ke-82.

Yang menarik, nama Susanti yang menjadi karakter asal Indonesia di serial animasi Malaysia, Upin Ipin jadi trending di Twitter. Salah satu episode Upin Ipin pun kembali viral. Dalam episode itu, Upin Ipin Bersama teman-teman, termasuk Susanti sedang menyaksikan pertandingan bola Malaysia VS Indonesia.

Beberapa netizen pun kemudian mengedit skor dalam adegan itu. Yang awalnya seimbang 1-1 menjadi 4-1 untuk kemenangan Indonesia dan mengunggahnya di media sosial.

Baca juga: Bukan dari Kisah Nyata, Ini Alasan Upin dan Ipin Dibuat Yatim Piatu

Selamat Susanti 🇮🇩
You beat upin ipin and their fellow mates at their own turf. pic.twitter.com/f9HKnsvcVC

— I'm not selling (@el__piji) December 19, 2021

"Selamat Susanti. Kamu mengalahkan Upin Ipin dan teman-teman mereka di wilayah mereka sendiri," cuit netizen.

"Susanti... Petarung tunggal!" cuit netizen lain sambil memberikan emotikon jempol.

Dalam serial animasinya, Indonesia juga berhasil menyerang kembali dengan skor imbang. Hal itu membuat karakter Susanti sempat bersorak sendiri di antara teman-temannya. Tak lama setelah itu, Upin, Ipin, Mail dan yang lain turut bersorak Bersama Susanti.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)