home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Gunung di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

Rabu, 01 Desember 2021 07:30 by Rie127 | 1394 hits
5 Gunung di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan dikenal dengan kuil gunung dan biara bergengsi yang disebut Sansa. Dahulu masyarakat Korea percaya bahwa gunung mewujudkan energi suci yang mengatur negara, dan mengarah pada pembangunan kuil serta pagoda untuk berdoa bagi kemakmuran negara.

Oleh karena itu, banyak gunung di Korea yang menjadi rumah bagi beberapa kuil sekaligus menjadi daya tarik wisatawan dan pengunjung gunung yang ingin mengagumi keindahan musim gugur yang indah. Dilansir dari visitkorea, Berikut ini merupakan deretan gunung yang wajib dikunjungi saat musim gugur.

1. Gunung Seoraksan

Gunung pertama yang paling sering terlintas dalam pikiran saat musim gugur adalah Gunung Seoraksan, yang terletak di Inje-gun, Gangwon-do. Warna menawan dari Seoraksan menjadi daya tarik utama di musim gugur. Gunung ini juga memiliki kuil bernama Beakdamsa yang terletak di Maeungnyeong Pass.

Kuil ini dikenal dengan ribuan tumpukan batu dan Lembah Baekdamgyegok dengan latar belakang pegunungan. Beberapa tempat terbaik untuk menikmati dedaunan musim gugur adalah di Lembah Cheonbuldong, Mata Air Mineral Osaek, dan Lembah Osaek Jujeongol.

2. Gunung Odaesan

Selanjutnya ada Gunung Odaesan yang terletak di Pyeongchang-gun, Gangwon dengan keindahan dedaunan musim gugur serta warisan budaya yang berharga dengan mengunjungi Kuil Woljeongsa yang berusia 1.000 tahun. Gunung ini memiliki jalur hutan sepanjang 1 kilometer menuju kuil dan dipagari dengan 1.700 pohon cemara.

Jalan tersebut memungkinkan pejalan kaki untuk berhenti sejenak dan mengambil foto dedaunan musim gugur yang menarik perhatian di sepanjang jalan. Ada juga Kuil Sangwonsa yang juga bisa kamu kunjungi untuk menikmati alam.

3. Gunung Songnisan

Gunung Songnisan ditetapkan sebagai salah satu dari delapan pemandangan indah di Korea karena tebingnya yang unik dan jajaran gunung yang megah. Terdapat bunga sakura yang mekar saat musim semi, dan ditutupi dengan nuansa merah dan kuning saat musim gugur.

Gunung ini juga merupakan rumah bagi patung Buddha setinggi 33 meter dan Kuil Beopjusa yang ditunjuk UNESCO, disambut oleh jalur masuk sepanjang 2 kilometer dengan hutan alder musim gugur yang indah. Gunung Songnisan terletak di di Boeun-gun, Chungcheongbuk-do

4. Gunung Naejangsan

Taman Nasional Naejangsan mengungkapkan bahwa volume pengunjung tinggi pada akhir Oktober. Tempat terbaik untuk menikmati dedaunan musim gugur adalah Kuil Naejangsa dan Baegyangsa. Kuil Naejangsa terkenal dengan terowongan pohon maple warna-warni yang menghubungkan kuil dan Gerbang Iljumun, sedangkan Kuil Baegyangsa terkenal dengan kolamnya yang mencerminkan keindahan sekitarnya, termasuk Puncak Baekhakbong.

Pengunjung disarankan untuk naik kereta gantung dan melihat punggungan gunung yang berwarna-warni dari atas. Gunung Naejangsan terletak di di Jeongeup-si, Jeollabuk-do

5. Gunung Daedunsan

Gunung Daedunsan juga masuk dalam deretan gunung yang wajib dikunjungi saat musim gugur. Terletak di di Wanju-gun, Jeollabuk-do, gunung ini memiliki ketinggian 879 meter. Gunung Daedunsan memiliki atmosfer yang unik dengan puncak berbatu yang terkenal, hutan pohon, dan Teras Macheondae.

Dilengkapi dengan kereta gantung dan Jembatan Gantung Geumgang agar pengunjung dapat melihat lebih dekat daun maple. Secara khusus, pemandangan dari jembatan layang yang dibangun 81 meter di atas tanah menawarkan kesenangan yang memikat pengunjung.

Daya tarik lain Gunung Daedunsan adalah Kuil Taegosa, yang dibangun oleh salah satu biksu Buddha Korea yang paling terkenal, Biksu Wonhyo. Kuil ini berada di Teras Macheondae, membuatnya terlihat seperti kuil di udara.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya idol K pop selalu tampil dengan warna yang berbeda, terutama soal masalah fashion dan juga make up. Namun hal ini juga kerap mendapatkan komentar dari penggemar yang merasa fashion tersebut tidak cocok....
  • HOT !
    Kesamaan dalam hal berpakaian sudah lazim terjadi di antara selebriti Korea. Seperti aktor Jang Dong Yoon dan Jaehyun NCT tampil menawan dengan gaya busana kembar dalam kesempatan berbeda....
  • HOT !
    SM Entertainment semakin terdepan dalam menjajal metaverse di industri hiburan Korea. Agensi raksasa ini telah meluncurkan Meta paspor Music Nation SMTown, keanggotaan paspor digital untuk para penggemar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)