home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Dessert Unik dan Cantik yang Bisa Ditemui di Korea Selatan

Selasa, 23 November 2021 17:00 by bellaevania | 689 hits
5 Dessert Unik dan Cantik yang Bisa Ditemui di Korea Selatan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe-kafe Korea.

1. Ttungcaron

Macaron adalah makanan penutup yang sangat populer di Korea. Tidak seperti macaron Prancis, macaron yang dijual di Korea kadang-kadang disebut ttungcaron, yang berarti macaron gemuk, karena lapisan isian yang tebal. Selain bentuknya yang bulat sederhana, ada banyak juga ttungcaron berbentuk karakter lucu.

2. Dalgona

Ketika pandemi COVID-19 dimulai dan orang-orang mencari aktivitas di rumah, salah satu tren yang pernah melejit adalah membuat kopi dalgona. Dalgona makin populer di seluruh dunia berkat 'Squid Game'.

Karena popularitasnya, banyak makanan penutup inovatif dengan dalgona yang menjadi populer di Korea. Salah satunya scone dalgona yang renyah di luar dan lembut di dalam ini.

3. Cheesecake

Baca juga: 5 Macam Soju dengan Rasa Unik, Yogurt sampai Mint Chocolate!

Cheesecake berbentuk keju ini adalah kue yang terlihat seperti keju di kartun Tom and Jerry. Ini adalah cheesecake berbentuk keju Swiss yang dapat ditemukan di berbagai kafe di Korea.

4. Kue Bola Benang

Bukan benar-benar berasal dari benang. Ini sebenarnya adalah kue mousse yang dibentuk seperti bola benang. Kue mousse rasa earl grey ini diberi topping cokelat berbentuk kancing yang rasanya seperti stroberi.

5. Croffle

Ini adalah croffle renyah yang dibuat dengan memanggang adonan croissant di mesin waffle. Sebuah kafe di Seongsu-dong pertama kali meluncurkan menu ini di Korea dan menjadi tren yang di ikuti di seluruh dunia, dan masuk juga ke Indonesia.

Resep croffle baru terus dikembangkan tanpa henti dengan tambahan bahan yang lebih beragam, seperti stroberi, es krim, keju, dll.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)