home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Misuh-misuh Performa 'Honey Couple' yang Disorot Enggak Akur Di Lapangan

Jumat, 19 November 2021 16:15 by reinasoebisono | 1453 hits
Misuh-misuh Performa 'Honey Couple' yang Disorot Enggak Akur Di Lapangan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non-unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan.

Pasangan yang dijuluki ‘honey couple’ itu bahkan diminta menyelesaikan problema personal mereka lebih dulu di luar lapangan.

"Ini bukan masalah komunikasi. Mereka ada masalah yang harus diselesaikan. Jangan bawa masalah pribadi ke lapangan," ujar Pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto, Kamis (18/11) siang melansir Tribun News.

"Itu kan, saya rasa ya udah mereka sendiri-lah, masalah pribadi itu kan, jangan sampai di bawa-bawa ke lapangan," kata Nova via Detik. "Kalau jujur sih, mereka sendiri ngomong, tapi kan mereka ngomong di wartawan enggak ada masalah. Ya kemarin kita tanya ada masalah begitu. Tapi ya, kalau kita cuma membahas itu, habis waktu. Kita juga masih ada yang lain, yang istilahnya masih menang, kita fokus di situ dulu-lah," sambungnya.

‘Honey couple’ terlihat tidak melakukan komunikasi nyata sepanjang pertandingan, dan kabarnya ini bukan pertama kalinya mereka terlihat seperti bermain sendiri-sendiri, ketimbang sebagai pasangan. Hal ini disebut sudah terlihat sejak bertanding dalam tur turnamen Eropa.

Mereka dikomentari lebih banyak diam, tidak ada tos tangan dan seperti pasangan yang tidak akur. Namun dalam wawancara di akun Instagram BWF, Melati mengakui kekalahan dari ganda India dalam straight game 11-21, 20-22 hanya dalam waktu 30 menit ini tidak lepas dari start mereka yang lambat dan berdampak pada keseluruhan pertandingan.

"Kami terlalu santai di awal pertandingan game pertama. Lalu, kami membuat banyak kesalahan. Itu membuat kami terlambat untuk mengejar ketertinggalan dari mereka," ujar Melati.

Pun dalam siaran pers Badminton Indonesia, pelatih Nova memberi kritik keras kepada Praveen dan Melati. Selain merasa tidak dihargai, Nova kecewa Praveen/Melati bertanding tanpa menunjukkan tanggung jawab sebagai wakil Indonesia.

"Terus terang saya kecewa dengan penampilan mereka. Seolah tidak ada daya juang," ujar Nova. "Sebagai tuan rumah harusnya bertanding maksimal. Soal menang atau kalah itu biasa. Yang penting fight dulu di lapangan. Ini kan tidak."

Seperti yang diinfokan sebelumnya, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti dikalahkan ganda India non unggulan, Dhruv Kapila/Sikki Reddy. Comeback stronger and get along better, Honey Couple!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)