home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Jajanan Korea Ini Mirip Makanan Indonesia

Jumat, 19 November 2021 08:00 by bellaevania | 579 hits
5 Jajanan Korea Ini Mirip Makanan Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya lewat K-drama dan K-pop, budaya Korea juga masuk lewat kulinernya atau K-food. Namun jika dilihat-lihat ada beberapa makanan terutama jajanan Korea yang mirip dengan jajanan di Indonesia loh.

Simak beberapa jajanan Korea berikut ini:

1. Dakkochi

Dakkochi menggunakan dak atau ayam sebagai bahan utamanya. Potongan daging ayam ini ditusuk dan dibakar dengan saus spesial, mirip dengan sate ayam di Indonesia. Perbedaan Dakkochi dan sate ayam terdapat dari sausnya.

Jika di Korea sering menggunakan saus pedas, di Indonesia sate disajikan dengan saus kacang dan kecap.

2. Gangjeong

Gangjeong atau sweet rice puff merupakan jajanan yang dibuat dengan beras ketan dan tambahan gula. Biasanya juga dikombinasikan dengan kacang-kacangan. Gangjeong mirip dengan jajajan Jipang yang ada di Indonesia.

3. Gimari

Gimari terbuat dari soun yang digulung dengan gim atau lembaran rumput laut. Kemudian dicelupkan ke tepung lalu digoreng. Gimari sering dimakan bersama Tteokboki. Sekilas, Gimari mirip dengan risol yang memiliki perbedaan pada bagian kulitnya saja.

4. Twigim

Twigim adalah gorengan khas Korea Selatan yang sangat populer. Seperti gorengan dari negara lainnya, aneka bahan dibalut dengan tepung kemudian digoreng hingga renyah.

5. Kkwabaegi

Donat khas Korea ini bernama kkwabaegi. Terbuat dari ragi, gandum atau tepung beras ketan. Dibalut taburan gula, rasanya manis dengan tekstur yang kenyal.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)