home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Lezat Khas Musim Gugur di Korea Selatan

Kamis, 18 November 2021 14:45 by rizaluthfiah | 625 hits
5 Makanan Lezat Khas Musim Gugur di Korea Selatan
Image Source : Visit Seoul

DREAMERS.ID - Selain cuaca dan suasana yang berubah pada musim gugur, Korea Selatan juga punya makanan atau minuman khas yang biasanya akan lebih banyak dikonsumsi saat itu. Apakah itu hanya sebagai camilan atau menu makan besar. 

Berikut ini beberapa makanan lezat khas musim gugur dari berbagai negara yang bisa kamu dapatkan di Korea Selatan, dilansir dari Visit Seoul.

1. Kesemek

Buah kesemek berwarna oranye akan lebih sering dimakan saat musim gugur. Kesemek memiliki vitamin mineral dan nutrisi lainnya untuk mencegak flu dan pemulihan dari kelelahan. Namun jika mengkonsumsi berlebihan dapat menyebabkan penurunan fungsi sistem pencernaan.

Biasanya kesemek disajikan dengan cara dikeringkan dengan matahari, dipanggang dengan oven, atau digoreng terlebih dahulu. Selain dijadikan cemilan, kesemek bisa dibuat menjadi latte, smoothie, cuka dan lainnya. Kudapan ini populer juga dikalangan anak-anak. 

2. Ganjang Gejang atau Kepiting Saus Kedelai

Kepiting saus kedelai atau ganjang gejang adalah makanan populer dari Korea Selatan. Warga lokal menyebut hidangan kepiting mentah yang dimarinasi ini sebagai pencuri nasi, karena kamu tidak akan dapat berhenti makan begitu menyantapnya.

3. Ikan Gizzard Shad

Ikan Gizzard Shad juga menjadi makanan khas musim gugur yang populer di Korea Selatan. Banyak yang menyebutkan jika rasa dari makanan itu sangat gurih dan teksturnya kenyal.

Biasanya disajikan dengan cara dipanggang atau sebagai sashimi. Ikan ini memiliki tulang yang sangat lunak jadi jika memakannya sekaligus akan lebih lezat. Kalau dipanggang, tentu lebih enak dimakan pakai nasi panas ya, Dreamers!

4. Ikan Layur

Setiap musim gugur, ikan cutlass atau layur menjadi santapan yang paling direkomendasikan karena dikenal dengan rasanya sangat gurih. Salah satu tempat yang menyajikan makanan ini yaitu di Pasar Namdaemun.

Tempat ini menawarkan galchi jorim atau ikan layur rebus dengan bumbu merah. Biasanya, pedagang akan menyajikan galchi jorim bersama nasi panas, lobak rebus, rumput laur, telur lembut dan banyak lagi. Kombinasi rasa ini sangat cocok disantap saat cuaca dingin.

5. Teh Pir Asia

Saat musim gugur memang pas untuk meminum teh sambil bersantai di rumah. Di Korea Selatan ada teh jahe yang dicampur dengan pir Asia, kurma dan madu. Pir Asia menghasilkan banyak manfaat kesehatan dan baik diminum saat pandemi seperti ini.

Teh jahe ini dikatakan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan sirkulasi darah untuk menjaga tubuh tetap hangat, sekaligus mengurangi batuk dan pilek. Selain itu juga bisa memberikan dorongan kekebalan yang bagus dan bermanfaat bagi paru-paru dan saluran udara.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)