home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Coba Saat ke Yeosu, Pernah Didatangi RM BTS!

Kamis, 30 September 2021 15:15 by rizaluthfiah | 557 hits
Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Coba Saat ke Yeosu, Pernah Didatangi RM BTS!
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Terkenal dengan sebutan 'Beautiful Waters' yang berarti perairan indah, tidak heran jika Yeosu menjadi tujuan wisata utama bagi kalangan orang Korea Selatan maupun wisatawan asing.

Terletak di pantai selatan, kota ini banyak menawarkan atraksi yang memadukan budaya dan sejarah dengan pemandangan yang menakjubkan serta tak kalah menariknya.

Kamu juga bisa menginap di daerah ini dengan pemandangan langsung ke pantai Yeonsu. Berikut ini beberapa atraksi unik serta penginapan di Yeosu yang patut dikunjungi, dilansir dari Visit Korea.

1. Parasailing

Ada banyak aktivitas laut yang bisa kamu nikmati di sekitar Taman Ungcheon Chinsu, salah satunya yaitu parasailing di atas laut biru yang sangat indah. 

Sebelum mencobanya, kamu akan diberitahu beberapa pelajaran tentang keselamatan dan perlengkapan. Setelah itu, kamu akan terbang di atas laut dengan pemandangan kota dan laut yang menakjubkan.


Parasailing ini tidak bisa dinaiki sendiri, harus berdua dengan harga tiket sebesar 160.000 Won (sekitar Rp 1,9 juta) untuk dua orang. Perlu diperhatikan bahwa kalau hari hujan, maka atraksi ini ditutup. 

2. Sunset Yacht Tour

Setelah bersenang-senang melihat pemandangan kota dan laut Yeosu, pergilah pelabuhan kecil terdekat untuk menaiki kapal pesiar. Kamu bisa memilih waktu berlayar apakah siang hari, ketika matahari terbenam, maupun malam.

Baca juga: 5 Gunung di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

Sesuai namanya, tentu lebih indah ketika berlayar dengan kapal pesiar ini di saat matahari terbenam. Pemandangan sunset akan membuat perjalanan kamu semakin romantis dan tidak terlupakan. Untuk menaiki kapal pesiar cukup membayar 100.000 Won (sekitar Rp. 1,2 juta) untuk dua orang, dengan durasi berlayar sekitar 60 menit.

3. Hyangiram Hermitage

Hyangiram Hermitage telah lama terkenal sebagai tempat untuk melihat matahari terbit atau sunrise. Ini menjadi semakin populer setelah RM BTS berkunjung pada tahun 2018 lalu. Banyak fans yang berfoto di tempat yang sama dengannya, di patung Buddha kecil yang menutupi mulutnya.

Ini merupakan salah satu dari tiga patung anak Buddha lainnya di sepanjang jalan Gerbang Iljumun ke pertapaan. Patung yang menutupi mulut, telinga dan mata mereka, mewakili ajaran Buddhis untuk tidak mengatakan hal-hal buruk, tidak mudah terpengaruh dan tidak mencari kesalahan orang lain.

Selanjutnya, kamu akan menemukan jalan setapak melewati celah sempit di bebatuan yang disebut Gerbang Nirvana. Menurut legenda, permintaan kamu akan dikabulkan setelah melewati ketujuh gerbang Nirvana ini.

4. West Hills

Setelah lelah berkeliling ke berbagai destinasi Yeosu, kamu bisa menginap di tempat populer yaitu vila kolam renang dengan pemandangan laut. Di sini kamu bisa melepas penat dengan melihat matahari terbenam atau pun terbit serta angin sepoi-sepoi.

Ada lima vila atau penginapan yang direkomendasikan diantaranya West Hills, Blue Mango Poolvilla, Demer, Dearcresort, dan Sugar Brium. Catat ya, jangan sampai nggak menginap di sana.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)