home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Coba Saat ke Yeosu, Pernah Didatangi RM BTS!

Kamis, 30 September 2021 15:15 by rizaluthfiah | 609 hits
Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Coba Saat ke Yeosu, Pernah Didatangi RM BTS!
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Terkenal dengan sebutan 'Beautiful Waters' yang berarti perairan indah, tidak heran jika Yeosu menjadi tujuan wisata utama bagi kalangan orang Korea Selatan maupun wisatawan asing.

Terletak di pantai selatan, kota ini banyak menawarkan atraksi yang memadukan budaya dan sejarah dengan pemandangan yang menakjubkan serta tak kalah menariknya.

Kamu juga bisa menginap di daerah ini dengan pemandangan langsung ke pantai Yeonsu. Berikut ini beberapa atraksi unik serta penginapan di Yeosu yang patut dikunjungi, dilansir dari Visit Korea.

1. Parasailing

Ada banyak aktivitas laut yang bisa kamu nikmati di sekitar Taman Ungcheon Chinsu, salah satunya yaitu parasailing di atas laut biru yang sangat indah. 

Sebelum mencobanya, kamu akan diberitahu beberapa pelajaran tentang keselamatan dan perlengkapan. Setelah itu, kamu akan terbang di atas laut dengan pemandangan kota dan laut yang menakjubkan.


Parasailing ini tidak bisa dinaiki sendiri, harus berdua dengan harga tiket sebesar 160.000 Won (sekitar Rp 1,9 juta) untuk dua orang. Perlu diperhatikan bahwa kalau hari hujan, maka atraksi ini ditutup. 

2. Sunset Yacht Tour

Setelah bersenang-senang melihat pemandangan kota dan laut Yeosu, pergilah pelabuhan kecil terdekat untuk menaiki kapal pesiar. Kamu bisa memilih waktu berlayar apakah siang hari, ketika matahari terbenam, maupun malam.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sesuai namanya, tentu lebih indah ketika berlayar dengan kapal pesiar ini di saat matahari terbenam. Pemandangan sunset akan membuat perjalanan kamu semakin romantis dan tidak terlupakan. Untuk menaiki kapal pesiar cukup membayar 100.000 Won (sekitar Rp. 1,2 juta) untuk dua orang, dengan durasi berlayar sekitar 60 menit.

3. Hyangiram Hermitage

Hyangiram Hermitage telah lama terkenal sebagai tempat untuk melihat matahari terbit atau sunrise. Ini menjadi semakin populer setelah RM BTS berkunjung pada tahun 2018 lalu. Banyak fans yang berfoto di tempat yang sama dengannya, di patung Buddha kecil yang menutupi mulutnya.

Ini merupakan salah satu dari tiga patung anak Buddha lainnya di sepanjang jalan Gerbang Iljumun ke pertapaan. Patung yang menutupi mulut, telinga dan mata mereka, mewakili ajaran Buddhis untuk tidak mengatakan hal-hal buruk, tidak mudah terpengaruh dan tidak mencari kesalahan orang lain.

Selanjutnya, kamu akan menemukan jalan setapak melewati celah sempit di bebatuan yang disebut Gerbang Nirvana. Menurut legenda, permintaan kamu akan dikabulkan setelah melewati ketujuh gerbang Nirvana ini.

4. West Hills

Setelah lelah berkeliling ke berbagai destinasi Yeosu, kamu bisa menginap di tempat populer yaitu vila kolam renang dengan pemandangan laut. Di sini kamu bisa melepas penat dengan melihat matahari terbenam atau pun terbit serta angin sepoi-sepoi.

Ada lima vila atau penginapan yang direkomendasikan diantaranya West Hills, Blue Mango Poolvilla, Demer, Dearcresort, dan Sugar Brium. Catat ya, jangan sampai nggak menginap di sana.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)