home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Berikut 4 Efek Negatif Akibat Kurang Tidur Pada Kulit Wajah

Rabu, 22 September 2021 12:35 by rizaluthfiah | 592 hits
Catat, Berikut 4 Efek Negatif Akibat Kurang Tidur Pada Kulit Wajah
Image Source : Primaberita

DREAMERS.ID - Efek dari kurang tidur tidak hanya rasa kantuk berlebih pada keesokan harinya, tetapi juga berbagai penyakit termasuk mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Pasalnya, kualitas tidur benar-benar berpengaruh pada kecantikan.

Tidur yang cukup dan berkualitas dapat membuat kulit kamu terlihat lebih sehat dan bersih. Berikut 4 dampak negatif akibat kurang tidur pada kulit wajah, dilansir dari Fimela.

1. Kulit Kering

Ketika kita sedang tertidur, tubuh hanya meremajakan organ-organnya tapi uga menghidrasi. Karenanya tidur yang berkualitas dapat mencegah kelembapan alami kulit dan kurang tidur akan membuat kulitmu kering.

Bahkan, jika menggunakan krim malam akan terasa percuma jika kamu tidak mengimbanginya dengna waktu tidur yang cukup.

2. Kusam

Kurang tidur akan meningkatkan hormon kortisol yang memicu inflamasi dan membuat kulit terlihat kusam. Ketika kurang tidur, sistem kekebalan tubuh akan melemah dan kulit jadi rentan mengalami peradangan,

3. Penuaan Dini

Tidur yang berkualitas akan meremajakan kulit dan menjaganya tetap sehat. Produksi kolagen pada kulit pun akan aman terkendali hingga tanda penuaan bisa dicegah. Makanya, kalau kurang tidur wajahmu akan terlihat lebih tua.

Wanita yang tidur nyenyak memiliki skin barrier atau pelindung kulit yang lebih kuat dibandingkan dengan yang kurang tidur.

4. Jerawat

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan jerawat. Bahkan, orang dengan kualitas tidur lebih buruk cenderung memiliki jerawat yang lebih parah.

Tak hanya itu, stress juga merupakan faktor penyebab timbulnya jerawat. Kurang tidur juga dapat meningkatkan kadar kortisol secara signifikan. Sehingga mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat rentan terjadi

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)