home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan ke 7 Museum Seni yang Pernah Dikunjungi RM BTS

Rabu, 22 September 2021 18:30 by rizaluthfiah | 996 hits
Jalan-jalan ke 7 Museum Seni yang Pernah Dikunjungi RM BTS
Image Source : @bts_twt

DREAMERS.ID - Seperti yang kita ketahui, leader Kim Namjoon atau RM adalah penikmat seni. Sering kali RM membagian foto-fotonya saat berkunjung ke galeri seni. Bahkan, di tengah kesibukannya konser dunia ataupun hari liburnya.

RM kerap meluangkan waktunya untuk mendatangi beberapa museum seni baik di luar negeri ataupun di Korea Selatan. Berikut beberapa museum seni yang pernah di kunjungi oleh RM BTS, dilansir dari SBS.

1. Bonte Museum, Jeju

Museum Bonte terletak di selatan Pulau Jeju yaitu di kota Seogwipo. Ini menampilkan seni tradisional dan modern bersama dengan kerajinan Korea.  RM membagikan momen dirinya saat berkunjung dan menikmati keindahan kerajinan tangan asli negaranya.

Tak hanya itu, museum seni ini menampilkan karya yang unik bukan hanya dari dalam negeri tetapi dari penjuru dunia. Termasuk salah satu foto yang diunggah oleh RM yang merupakan karya dari seniman Jepang, Yayoi Kusama.

2. Museum SAN, Wonju

Galeri ini cukup terisolasi di antara alam dan tidak mudah dijangkau. Museum SAN di Wonju digambarkan sebagai tempat di mana seni dan arsitektur selaras dengan alam sekitarnya dengan slogan 'Disconnect to Connect'.

Ini menampung berbagai karya termasuk instalasi lampu James Turrell. Salah satu lukisan yang RM foto yang diunggahnya merupakan karya seni dari seniman abstrak Kim Whan Ki yang berjudul 'Red Dot Painting.'

3. Lotte Museum of Art, Seoul

Jika kamu sedang berjalan-jalan di Seoul, mampir ke lantai 7 Lotte World Tower karena terdapat Museum Seni Lotte yang telah dibuka pada bulan Januari 2018. Museum ini terkenal dengan pameran seni kontemporer.

RM berkunjung selama liburannya untuk melihat karya seniman Amerika-Taiwan, James Jean berjudul 'Eternal Journey.' Dua lukisan yang dibagikan oleh RM di akun Twitternya adalah yang berjudul 'Inferno- Red Fire dan Adrift.'

Sesudah mengunjungi museum tersebut, RM melanjutkan jalan-jalan menggunakan sepeda dan menikmati indahnya kota Seoul.

Baca juga: RM BTS Donasi Rp 1M untuk Melestarikan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri

4. Busan Museum of Art

Salah satu momen langka RM tidak membagikan foto dari kunjungan galeri seninya. Dilaporkan setelah mengunjungi Museum Seni Busan, ia meninggalkan catatan terima kasih kepada galeri atas pengalamannya. Dia juga menunjukkan bahwa dia menyukai serial Wind karya artis Lee Ufan.

5. Sejong Centre Art Gallery, Seoul

RM juga pernah mengunjungi Sejong Center Art Gallery di Seoul untuk melihat pameran yang berjudul 'Revolution, The Great Pain, Revolutionaries of the 20th Century Contemporary Art' karya Fauvisme.

Sejong Center Art Gallery adalah kompleks budaya terbesar di Seoul dan menjadi tuan rumah yang banyak menampilkan pameran seni kontemporer. Ini juga memiliki taman patung, di mana kamu dapat menghabiskan waktu sejenak di sana.

Dilihat dari foto unggahan RM di Twitter, ia berpose dengan gaya kerennya di depan lukiasn karya Andre Derain yang berjudul 'Big Ben'.

6. Arario Gallery, Cheonan

Galeri ini sebenarnya memiliki empat cabang, satu di Cheonan tempat RM mengunjungi, dua di Seoul tepatnya di Samcheong dan RYSE HOTEL, kemudian satu lagi di Shanghai, Cina. 

Galeri ini mengkhususkan diri dalam memperkenalkan seni kontemporer Korea kepada dunia, tetapi juga memamerkan berbagai seniman internasional. RM berkunjung saat pameran Voice of Harmony dipajang.

7. Buk Seoul Museum of Art

Museum ini terletak di Nowon-gu, Junggye-dong, yang pertama kali dibuka tahun 2013 sudah menggelar banyak pameran dengan berbagai genre mulai dari seni rupa, photography hingga design.

RM menikmati karya dari Kim Whanki saat mengunjungi Buk Seoul Museum of Art untuk melihat pameran 'The Dream of Modernity: Planting a Flowering Tree'. Ia berpose dengan kerennya di depan 'Song of Eternity' karya Kim Whanki.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Skincare routine atau rutinitas perawatan kulit semakin menjadi hal yang penting bagi banyak orang, seiring dengan kesadaran merawat diri dibarengi dengan banyak produk kecantikan lokal maupun internasional yang populer....
  • HOT !
    DK iKON bekerja sama dengan brand ULKIN sebagai desainer untuk memamerkan koleksi outfit buatannya di New York Fashion Week. Ini juga menjadi momen debut DK sebagai model runway di ajang fashion bergengsi dunia....
  • HOT !
    DK iKON juga digaet sebagai model untuk melenggang di runway New York Fashion Week pada awal pekan ini. Ia bekerja sama dengan merek ULKIN untuk memamerkan koleksi terbarunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)