home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan ke 7 Museum Seni yang Pernah Dikunjungi RM BTS

Rabu, 22 September 2021 18:30 by rizaluthfiah | 1185 hits
Jalan-jalan ke 7 Museum Seni yang Pernah Dikunjungi RM BTS
Image Source : @bts_twt

DREAMERS.ID - Seperti yang kita ketahui, leader Kim Namjoon atau RM adalah penikmat seni. Sering kali RM membagian foto-fotonya saat berkunjung ke galeri seni. Bahkan, di tengah kesibukannya konser dunia ataupun hari liburnya.

RM kerap meluangkan waktunya untuk mendatangi beberapa museum seni baik di luar negeri ataupun di Korea Selatan. Berikut beberapa museum seni yang pernah di kunjungi oleh RM BTS, dilansir dari SBS.

1. Bonte Museum, Jeju

Museum Bonte terletak di selatan Pulau Jeju yaitu di kota Seogwipo. Ini menampilkan seni tradisional dan modern bersama dengan kerajinan Korea.  RM membagikan momen dirinya saat berkunjung dan menikmati keindahan kerajinan tangan asli negaranya.

Tak hanya itu, museum seni ini menampilkan karya yang unik bukan hanya dari dalam negeri tetapi dari penjuru dunia. Termasuk salah satu foto yang diunggah oleh RM yang merupakan karya dari seniman Jepang, Yayoi Kusama.

2. Museum SAN, Wonju

Galeri ini cukup terisolasi di antara alam dan tidak mudah dijangkau. Museum SAN di Wonju digambarkan sebagai tempat di mana seni dan arsitektur selaras dengan alam sekitarnya dengan slogan 'Disconnect to Connect'.

Ini menampung berbagai karya termasuk instalasi lampu James Turrell. Salah satu lukisan yang RM foto yang diunggahnya merupakan karya seni dari seniman abstrak Kim Whan Ki yang berjudul 'Red Dot Painting.'

3. Lotte Museum of Art, Seoul

Jika kamu sedang berjalan-jalan di Seoul, mampir ke lantai 7 Lotte World Tower karena terdapat Museum Seni Lotte yang telah dibuka pada bulan Januari 2018. Museum ini terkenal dengan pameran seni kontemporer.

RM berkunjung selama liburannya untuk melihat karya seniman Amerika-Taiwan, James Jean berjudul 'Eternal Journey.' Dua lukisan yang dibagikan oleh RM di akun Twitternya adalah yang berjudul 'Inferno- Red Fire dan Adrift.'

Sesudah mengunjungi museum tersebut, RM melanjutkan jalan-jalan menggunakan sepeda dan menikmati indahnya kota Seoul.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

4. Busan Museum of Art

Salah satu momen langka RM tidak membagikan foto dari kunjungan galeri seninya. Dilaporkan setelah mengunjungi Museum Seni Busan, ia meninggalkan catatan terima kasih kepada galeri atas pengalamannya. Dia juga menunjukkan bahwa dia menyukai serial Wind karya artis Lee Ufan.

5. Sejong Centre Art Gallery, Seoul

RM juga pernah mengunjungi Sejong Center Art Gallery di Seoul untuk melihat pameran yang berjudul 'Revolution, The Great Pain, Revolutionaries of the 20th Century Contemporary Art' karya Fauvisme.

Sejong Center Art Gallery adalah kompleks budaya terbesar di Seoul dan menjadi tuan rumah yang banyak menampilkan pameran seni kontemporer. Ini juga memiliki taman patung, di mana kamu dapat menghabiskan waktu sejenak di sana.

Dilihat dari foto unggahan RM di Twitter, ia berpose dengan gaya kerennya di depan lukiasn karya Andre Derain yang berjudul 'Big Ben'.

6. Arario Gallery, Cheonan

Galeri ini sebenarnya memiliki empat cabang, satu di Cheonan tempat RM mengunjungi, dua di Seoul tepatnya di Samcheong dan RYSE HOTEL, kemudian satu lagi di Shanghai, Cina. 

Galeri ini mengkhususkan diri dalam memperkenalkan seni kontemporer Korea kepada dunia, tetapi juga memamerkan berbagai seniman internasional. RM berkunjung saat pameran Voice of Harmony dipajang.

7. Buk Seoul Museum of Art

Museum ini terletak di Nowon-gu, Junggye-dong, yang pertama kali dibuka tahun 2013 sudah menggelar banyak pameran dengan berbagai genre mulai dari seni rupa, photography hingga design.

RM menikmati karya dari Kim Whanki saat mengunjungi Buk Seoul Museum of Art untuk melihat pameran 'The Dream of Modernity: Planting a Flowering Tree'. Ia berpose dengan kerennya di depan 'Song of Eternity' karya Kim Whanki.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)