home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Syuting Sekolah Elit Drama High Class Aslinya Perpustakaan Publik

Kamis, 23 September 2021 15:30 by rizaluthfiah | 851 hits
Lokasi Syuting Sekolah Elit Drama High Class Aslinya Perpustakaan Publik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama tvN High Class menarik perhatian penonton dengan ceritanya yang mengangkat kehidupan para konglomerat dan sekolah elit untuk anak-anaknya. Banyak yang penasaran dengan lokasi syuting drama tersebut.

Bukan di sekolah elit sungguhan atau bahkan di Pulau Jeju, namun lokasi syuting sekolah anak-anak drama High Class aslinya adalah Perpustakaan Seni Uijeongbu, perpustakaan pertama di Korea Selatan yang juga berfungsi sebagai galeri seni.

Perpustakaan ini terletak di kawasan Uijeongbu, Provinsi Gyeonggi, yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Seoul. Perpustakaan Seni Uijeongbu secara resmi dibuka untuk umum pada Desember 2019, dan menjadi tempat favorit karena desainnya yang bagus.

Dilansir dari Gyeonggido Korea, bangunan ini memiliki tiga lantai meliputi ruang terbuat yang tak berdinding. Lantai dasar adalah atrium, serta lantai dua dan tiga berfungsi sebagai mezzanine atau ruang tambahan yang terhubung dengan area utama.

Interior yang mereka terapkan sangat unik, karena untuk dinding di lantai utama sebagian besar jendela kaca. Serta terbuka pada area membaca besar di bagian bawah dengan bentuk meja unik, yang memberikan kesan luas.

Baca juga: Intip Lokasi Syuting Drama Jirisan, Enak Banget Buat Self Healing

'Art Ground' yang berada di lantai pertama menampilkan materi tentang seni dan majalan dalam dan luar negeri yang mencakup mata pelajaran dari arsitektur dan seni hingga kerajinan, lukisan, mode, desain, dan fotografi.

Di lantai tiga terdapat 'Multi Ground' yang merupakan ruang studio terbuka untuk artis pendatang baru. Studio adalah ruang ekslusif bagi seniman, tetapi pengunjung dapat melihat karya seniman melalui jendela kaca dan bisa mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam program mereka.

Ada juga koleksi donatur, di mana kamu bisa menemukan berbagai buku donasi. Koleksi donasi sendiri terdiri dari buku-buku seni yang disumbangkan dengan murah hari oleh Museum Seni Honolulu (HoMA). Serta kafe yang melengkapi fasilitas perpustakaan ini di lantai tiga.

Pengunjung bisa duduk bebas dengan meminum secangkir kopi sambil membaca buku, atau melihat pemandangan di sekitar perpustakaan untuk menyegarkan pikiran sejenak. Suasananya tenang, cocok untuk kamu yang butuh me time.

Sebelum High Class, perpustakaan ini sudah pernah dijadikan lokasi syuting dua drama Korea populer lainnya, yakni It's Okay Not Be Okay, dan Doom At Your Service.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Beragam tempat makan yang Instagram able satu per satu bermunculan untuk menarik para pecinta kuliner sekaligus kamu yang hobi berfoto. Salah satunya kafe yang menyuguhkan menu utama donat, Malddong Donut Dessert Town....
  • HOT !
    Tas rancangan V BTS yang diberi nama ‘Mute Boston Bag’ telah menjadi hot item di kalangan fans. Segera setelah pemesanan dibuka pada 11 Januari kemarin, tas ini langsung terjual habis dalam hitungan detik....
  • HOT !
    Kesamaan dalam hal berpakaian sudah lazim terjadi di antara selebriti Korea. Seperti aktor Jang Dong Yoon dan Jaehyun NCT tampil menawan dengan gaya busana kembar dalam kesempatan berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)