home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Syuting Sekolah Elit Drama High Class Aslinya Perpustakaan Publik

Kamis, 23 September 2021 15:30 by rizaluthfiah | 731 hits
Lokasi Syuting Sekolah Elit Drama High Class Aslinya Perpustakaan Publik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama tvN High Class menarik perhatian penonton dengan ceritanya yang mengangkat kehidupan para konglomerat dan sekolah elit untuk anak-anaknya. Banyak yang penasaran dengan lokasi syuting drama tersebut.

Bukan di sekolah elit sungguhan atau bahkan di Pulau Jeju, namun lokasi syuting sekolah anak-anak drama High Class aslinya adalah Perpustakaan Seni Uijeongbu, perpustakaan pertama di Korea Selatan yang juga berfungsi sebagai galeri seni.

Perpustakaan ini terletak di kawasan Uijeongbu, Provinsi Gyeonggi, yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Seoul. Perpustakaan Seni Uijeongbu secara resmi dibuka untuk umum pada Desember 2019, dan menjadi tempat favorit karena desainnya yang bagus.

Dilansir dari Gyeonggido Korea, bangunan ini memiliki tiga lantai meliputi ruang terbuat yang tak berdinding. Lantai dasar adalah atrium, serta lantai dua dan tiga berfungsi sebagai mezzanine atau ruang tambahan yang terhubung dengan area utama.

Interior yang mereka terapkan sangat unik, karena untuk dinding di lantai utama sebagian besar jendela kaca. Serta terbuka pada area membaca besar di bagian bawah dengan bentuk meja unik, yang memberikan kesan luas.

Baca juga: Intip 5 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi's Cells

'Art Ground' yang berada di lantai pertama menampilkan materi tentang seni dan majalan dalam dan luar negeri yang mencakup mata pelajaran dari arsitektur dan seni hingga kerajinan, lukisan, mode, desain, dan fotografi.

Di lantai tiga terdapat 'Multi Ground' yang merupakan ruang studio terbuka untuk artis pendatang baru. Studio adalah ruang ekslusif bagi seniman, tetapi pengunjung dapat melihat karya seniman melalui jendela kaca dan bisa mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam program mereka.

Ada juga koleksi donatur, di mana kamu bisa menemukan berbagai buku donasi. Koleksi donasi sendiri terdiri dari buku-buku seni yang disumbangkan dengan murah hari oleh Museum Seni Honolulu (HoMA). Serta kafe yang melengkapi fasilitas perpustakaan ini di lantai tiga.

Pengunjung bisa duduk bebas dengan meminum secangkir kopi sambil membaca buku, atau melihat pemandangan di sekitar perpustakaan untuk menyegarkan pikiran sejenak. Suasananya tenang, cocok untuk kamu yang butuh me time.

Sebelum High Class, perpustakaan ini sudah pernah dijadikan lokasi syuting dua drama Korea populer lainnya, yakni It's Okay Not Be Okay, dan Doom At Your Service.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)