home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lokasi Syuting Drama Korea dan MV K-Pop yang Wajib Dikunjungi (Part 1)

Selasa, 14 September 2021 19:25 by rizaluthfiah | 1009 hits
5 Lokasi Syuting Drama Korea dan MV K-Pop yang Wajib Dikunjungi (Part 1)
Image Source : Trazy

DREAMERS.ID - Popularitas dari K-Pop dan drama Korea terus meningkat, yang berdampak pada pariwisatanya. Drama Korea maupun MV K-Pop menampilkan lokasi-lokasi yang sangat menarik dari seluruh penjuru Korea Selatan, salah satunya Provinsi Gangwon.

Gangwon terletak di timur laut Korea Selatan yang memiliki banyak pantai dan pegunungan yang indah. Tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting mulai dari drama Korea Goblin hingga MV You Never Walk Alone dari BTS.

Berikut rekomendasi tempat wisata lokasi syuting drama Korea hinga MV K-Pop di Gangwon-do bagian pertama, dilansir dari Trazy.

1. Oeongchi Beach

Pantai Oengchi adalah salah satu pantai terbaik dengan pemandangan menakjubkan di Sokcho. Tempat ini menjadi daerah terlarang setelah serangan gerilya bersenjata dari Korea Utara pada tahun 1970an, tetapi dibuka kembali dari musim panas tahun 2005.

Karena telah dikunci selama bertahun-tahun, pantai ini memiliki air yang jernih dengan lingkungan alam yang bersih dan tidak rusak. Cocok untuk menikmati pemandangan bersama keluarga dengan suasana yang damai.

Tempat ini terkenal setelah menjadi lokasi syuting salah satu adegan episode ke-3 drama tvN 'Encounter' yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum.

2. Jade Garden

Terletak di Chuncheon tepatnya di samping Jade Palace Golf Club, Jade Garden adalah arboretum mewah bergaya Eropa. Ada 9 jenis taman bertema terdiri dari berbagai jenis tanaman, seperti pohon maple, bunga iris, semak blueberry, dan banyak lagi.

Tempat ini sering digunakan sebagai lokasi syuting untuk banyak drama Korea, seperti 'Angel's Last Mission: Love' yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Myung Soo. Serta Apink untuk lagu berjudul 'Secret Garden'.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

3. Jumunji Breakwater

Terletak di Pantai Jumunji yang merupakan tempat yang bagus untuk berfoto bersama keluarga atau pasangan dengan pemandangan yang indah. Pantai ini dangkal dengan air yang berwarna biru jernih sehingga memudahkan untuk mengumpulkan kerang dan ikan.

Pantai Jumunji dikenal banyak orang karena menjadi lokasi syuting drama 'Goblin' yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun. Ini adalah tempat pertama kali Ji Eun Tak bertemu Goblin Kim Shin. Di samping itu, ada banyak restoran di sekitar pantai yang menyajikan makanan laut Korea yang segar.

4. Jumunjin Yeongjin Beach

Pantai satu ini pasti sudah tidak asing bagi ARMY. Pasalnya, Pantai Yeongjin menjadi ikon wisata Gangwon setelah menjadi halte bus BTS dalam video musik 'You Never Walk Alone'. Halte bus masih berdiri sampai sekarang, jadi jangan lupa berfoto di sana ya, Dreamers.

Meskipun kamu bukan penggemar K-Pop, Pantai Yeongjin tetap patut dikunjungi karena memiliki pemandangan laut yang menakjubkan. Ada beberapa kafe di sini yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan pantai.

5. Imadangdong Catholic Church

Gereja Katolik ini merupakan yang tertua di Gangneung karena didirikan pada tahun 1955 setelah Perang Korea. Meskipun ukurannya kecil, jika kamu masuk ke dalamnya, kamu akan kagum dengan ketenangan dan warna kaca patri yang indah.

Tempat ini pernah ditampilkan dalam episode ke-21 drama tvN 'Mr. Sunshine', di mana Kim Min Jung mengunjungi gereja untuk menemui ibunya. Drama tersebut juga dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)