home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Rabu, 30 Desember 2020 07:30 by RandyW | 4395 hits
Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger
Image Source: VOI.id

DREAMERS.ID - Bersamaan denga rilisnya iPhone 12, Apple tidak lagi memberikan charger dalam paket pembelian. Sempat diejek oleh pesaingnya yakni Xiamo dan Samsung, justru cara itu akhirnya akan diikuti.

Sebelumnya, Apple menyebut charger tak disertakan dengan alasan agar lebih ramah lingkungan. Xiaomi dan Samsung pun menjilat ludah dengan menyatakan hal serupa terkait absennya pengisi daya di perangkat terbarunya nanti. Samsung bahkan menghapus iklan yang sempat mengejek Apple.

Mengutip dari The Verge via CNN Indonesia, CEO Xiaomi Lei Jun mengonfirmasi kalau Mi 11 tak akan dijual dengan pengisi daya agar lebih ramah lingkungan. Pernyataan ini diungkap Jun lewat akun media sosial China, Weibo.

"Mi 11 dikemas lebih ringan. Merespons kemajuan teknologi dan perlindungan lingkungan, kami tak menyertakan charger di kemasan," tulisnya sembari menyertakan foto kemasan Mi 11.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Xiaomi menyebut menambahkan charger dalam kemasan ponsel hanya akan menambah sampah elektronik. Sebab, pengguna sudah memiliki pengisi daya dari ponsel sebelumnya, seperti dilaporkan GizmoChina

Keputusan Apple untuk tidak menyertakan pengisi daya pada iPhone 12 saat peluncuran Oktober lalu disambut dengan beberapa ejekan dari kompetitor seperti Samsung dan Xiaomi.

Melansir MacRumor via CNN Indonesia, tak lama setelah peluncuran iPhone 12, Xiaomi mencuit kalau mereka "tidak meninggalkan apa pun di luar kotak" untuk Mi 10T Pro-nya. Cuitan ini disertakan video klip yang menunjukkan kotak Mi 10T dengan pengisi daya di dalamnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)