home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eksotisnya Pantai Oetune di NTT Mirip Gurun Sahara

Rabu, 23 Desember 2020 07:00 by RandyW | 671 hits
Eksotisnya Pantai Oetune di NTT Mirip Gurun Sahara
Image Source: Phinemo

DREAMERS.ID - Gurun pasir memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi. Kini tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia sendiri terdapat tempat wisata yang mirip dengan Gurun Sahara yakni Pantai Oetune terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

Pantai Oetune sangatlah berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, karena terdapat sebuah hamparan lautan padang pasir dengan luas mencapai 100 meter persegi di sepanjang pantai, layaknya gurun pasir di Negeri Timur Tengah.

Melansir Detik, untuk menuju Pantai Oetune tidaklah sulit karena dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 3 jam dari Kupang (jarak sekitar 115 km), dan kamu hanya perlu berjalan lagi sekitar 1 km dari jalan utama.

Selain hamparan pasir pantai layaknya Gurun Sahara, Pantai Oetune tidak memiliki ombak yang besar. Sehingga aman jika ingin berenang santai, bermain air maupun di pinggir pantai, atau berfoto dengan pantulan di air seolah sedang bercermin.

Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk jika berkunjung ke pantai, tetapi akan dikenakan tarif masuk sebesar 3.000 rupiah untuk mobil, dan 1.000 rupiah untuk biaya parkir motor.

Di sekitar pantai juga terdapat lopo-lopo (rumah khas warga Pulau Timor) dengan jumlah 7-9 lopo dan 1 buah lopo induk di tengahnya, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk bersantai sejenak.

Selain itu juga terdapat toilet dan juga kamar bilas, yang dapat digunakan para pengunjung untuk mandi dan berbilas setelah bermain air di pantai.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)