home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Bersaing dengan Melon dkk, Spotify Meluncur di Korea Tahun Depan

Jumat, 18 Desember 2020 12:10 by zia92 | 880 hits
Siap Bersaing dengan Melon dkk, Spotify Meluncur di Korea Tahun Depan
Image source: Hypebeast

DREAMERS.ID - Layanan streaming musik global Spotify telah mengumumkan rencananya untuk diluncurkan di Korea Selatan pada paruh pertama tahun 2021. Sebelumnya pada Februari lalu, muncul laporan yang mengatakan bahwa Spotify akan meluncurkan layanannya di Korea tahun ini.

Dibuat di Swedia pada tahun 2008, Spotify kini memiliki lebih dari 320 juta pengguna di 92 pasar, dan dikenal sebagai layanan streaming musik terbesar di dunia, dengan lebih dari 60 juta lagu dan 4 miliar playlist. Belakangan ini, artis K-pop dan Korea telah menjadi pemain penting di platform, tetapi layanan tersebut tidak tersedia secara resmi di Korea Selatan.

Pada 18 Desember, Alex Norström, Chief Freemium Business Officer Spotify, menyatakan, "Kami sangat senang bahwa Spotify akan segera diluncurkan di Korea, pusat musik, budaya, dan inovasi.”

“Selama bertahun-tahun, kami telah bermitra dengan industri musik Korea untuk menyebarkan musik artis mereka ke seluruh dunia, dari Asia hingga Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, dan Timur Tengah. Saat peluncuran Korea kami semakin dekat, kami berharap dapat memperkenalkan artis Korea yang lebih beragam dan baru tidak hanya kepada penonton domestik tetapi juga seluruh dunia. ”

Baca juga: Spotify Ungkap Artis K-Pop yang Mendominasi Jelang Peluncuran di Korea

Spotify menyatakan, “Korea dikenal sebagai salah satu dari enam pasar musik teratas di dunia, serta salah satu pasar dengan pertumbuhan paling cepat. Hasilnya, Korea menjadi wilayah penting untuk mewujudkan visi Spotify dalam memberikan artis di seluruh dunia kesempatan untuk mencari nafkah dari upaya kreatif mereka, serta memberikan musik dan inspirasi yang bagus kepada penggemar.”

“Dalam peluncurannya di Korea, Spotify bermaksud membantu mempercepat seluruh ekosistem streaming musik Korea untuk memberi manfaat kepada semua pengguna, penggemar musik, artis, pembuat, label, dan distributor.”

Sementara itu, pasar musik Korea saat ini didominasi oleh berbagai platform streaming musik dalam negeri seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan lainnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Naver mengumumkan akuisisi platform novel web Wattpad pada 20 Januari. Raksasa internet asal Korea Selatan itu akan mengakuisisi 100 persen saham Wattpad seharga 653,3 miliar won (sekitar 8,3 triliun rupiah) pada paruh pertama tahun ini....
  • HOT !
    Samsung resmi meluncurkan ponsel seri Galaxy S21 andalan barunya pada Jumat (15/1) waktu setempat. Menampilkan megastar BTS dan grup alternatif eksentrik Leenalchi, raksasa teknologi Korea Selatan ini sukses menarik perhatian pengguna smartphone muda di seluruh dunia....
  • HOT !
    Anggota BLACKPINK, Lisa, saat ini telah berhasil mencapai tonggak dalam sejarah lain ketika dia masuk ke dalam daftar VOGUE's 10 Best Dressed Celebrities. Apalagi kalau bukan gayanya yang selalu menawan di setiap kesempatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)