home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Main ke Nihiwatu, 'Surga Dunia' yang Menjadi Spot Surfing Legendaris

Rabu, 02 Desember 2020 16:30 by SartikaF | 734 hits
Main ke Nihiwatu, 'Surga Dunia' yang Menjadi Spot Surfing Legendaris
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelum banyaknya yang berkunjung, Sumba, Nusa Tenggara Timur ini telah menjadi surganya bagi peselancar dalam negeri dan mancanegara, karena keindahan yang benar-benar asri.

Pantai Nihiwatu salah satu spot yang paling favorit. Nihiwatu berada di tepi hotel mewah yang telah menjadi salah satu tempat terbaik didunia yakni Nihi Sumba. Sempat viral beberapa waktu lalu saat dijadikan tempat liburan Rachel Vennya.

Nihiwatu juga menjadi spot surfing yang tengah ramai dibicarakan, baik turis luar maupun dalam negeri. Gulungan ombak yang fantastis membuat pantai Nihiwatu ini disebut pantai yang menantang dan mendapat julukan God's Left atau Occy's Left yang diambil dari nama surfer asal Australia, Mark Occhilupo.

Aksi yang pernah terekam dalam Green Iguana yang diproduksi Jack McCoy pada tahun 1995 diambil di pantai Nihiwatu. Bahkan bagi beberapa peselancar profesional, gulungan ombak di pantai Nihiwatu bisa mencapai tinggi sekitar 2-3 meter tetap menantang.

Meski demikian, peselancar pemula bisa belajar surfing di spot yang bernama Coconut Cove. Ombak di sana disebut lebih tenang. Blog gonetogetsalty menulis bahwa keseruan surfing di Sumba tak kalah seru dengan di Bali atau Sumbawa, dua pulau yang berdekatan dari sini.

Hanya saja untuk mencapai pantai-pantai di kawasan barat dan timur, ruas jalannya masih belum terlalu mulus. Waktu terbaik untuk surfing di Sumba sekitar Maret sampai Oktober. Untuk bisa menunggangi ombak 'Occy's Left', waktu terbaik untuk datang sekitar Juli sampai Agustus, di mana angin bertiup cukup stabil.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)