home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Lokasi Kemah Unik dan Populer, Tenda Bus Sekolah Hingga Berburu Bintang

Kamis, 12 November 2020 17:10 by RandyW | 749 hits
3 Lokasi Kemah Unik dan Populer, Tenda Bus Sekolah Hingga Berburu Bintang
Image Source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Selain wisata belanja dan kuliner, belakangan camping atau berkemah menjadi tren baru dari menghabiskan liburan di Korea Selatan, khususnya di masa pandemi ini. Berbagai tempat kemah bermunculan dengan lokasi yang unik.

Biasanya, kamu cukup membawa kebutuhan makanan dan minum serta barang pribadi, karena banyak pengelola kemah di Korea yang menyewakan peralatan lengkap. Melansir Visit Korea, simak ulasannya berikut ini.

Camping mudah tanpa peralatan


Image Source: Coloumn GyeongGi-Do Tourism

Banyak orang tidak mau berkemah karena harus mempersiapkan semua peralatan yang harus dikemas atau juga dibeli. Jika kamu berkunjung ke Korea Selatan, ada perkemahan Imjingak Pyeonghwa Nuri di kota Paju yang menawarkan berkemah dengan mudah.

Imjingak Pyeonghwa Nuri mempersiapkan dari tenda, kantong tidur, kompor, dan peralatan masak. Jika kamu kesulitan membangun tenda, Imjungak Pyeonghwa Nuri juga menyediakan Karavan, mobil yang dimodifikasi untuk berkemah.

Berkemah di bus sekolah


Image Source: School Bus Camping Pension

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Untuk kamu yang ingin berkemah dengan cara yang berbeda, kamu bisa berkemah dengan bus sekolah. Ya, berkemah di dalam bus sekolah ini berada di Pulau Anmyeon, kota Taean. Bus sekolah otentik dengan gaya Amerika ini diubah menjadi karavan yang nyaman untuk berkemah.

Bagian dalamnya yang panjang dilengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dan area dapur, serta kamar mandi. Di luar, kamu bisa barberkyu bersama teman-teman atau keluarga. Letaknya dekat dengan Pantai Anmyeon, hanya 8 menit berjalan kaki.

Backpacking di alam


Image Source: Goodnet.org

Backpacking biasanya menjadi pilihan liburan dengan budget hemat dan hanya membawa tas ransel saja. Para backpacker Korea sangat merekomendasikan berkemah di Pulau Gureop, Incheon, yang disebut sebagai Galapagos-nya Korea.

Untuk menuju Pulau Gureopdo hanya bisa diakses dengan kapal feri. Tempat terbaik pulau ini adalah puncak Bukit Gaemeori yang harus didaki selama 50 menit. Jalur pendakiannya terbilang sulit, jadi pastikan kamu tidak sendiri ya, Dreamers.

Sesuai dengan perjuangan yang harus ditempuh, kamu bisa menikmati pemandangan banyaknya bintang di malam hari dari sana.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)