home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Kantor FIBA, Erick Thohir Laporkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah World Cup 2023

Senin, 19 Oktober 2020 12:30 by SidikTri | 1617 hits
Kunjungi Kantor FIBA, Erick Thohir Laporkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah World Cup 2023
Image Source: Telegraf

DREAMERS.ID - Di sela tugas kunjungan negara terkait urusan pengelolaan Covid-19 dengan beberapa Organisasi di Janewa, Swiss, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyempatkan untuk mengunjungi kantor Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) pada Jumat (16/10).

Dalam kunjungan tersebut, Erick melaporkan kesiapan Timnas Basket Indonesia dan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah untuk FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang. 

Melansir Detik, Erick memaparkan, "FIBA gembira dengan perkembangan persiapan timnas Indonesia. Mereka juga siap membantu merekomendasikan pemain naturalisasi untuk FIBA World Cup 2023," kata Erick, dalam laman resmi IBL.

Kemudian terkait dengan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023, Erick menyampaikan bahwa Indonesia memiliki dua opsi untuk venue kompetisi. Opsi pertama yaitu membangun venue baru, sedangkan opsi kedua yaitu menggunakan gedung yang sudah ada.

Baca juga: Rencana Vaksin Pfizer & Moderna Akan Dibeli Indonesia

“Untuk pembangunan venue baru kami akan berkoordinasi dengan FIBA mengenai standar fasilitas internasionalnya sehingga venue baru yang rencananya merupakan gedung multifungsi ini apabila digunakan untuk kegiatan olahraga (masih) memenuhi standar internasional," jelas Erick.

Sedangkan untuk opsi kedua yaitu menggunakan venue yang sudah ada, seperti Istora Senayan. Namun, FIBA hanya menyetujuinya digunakan untuk Kejuaraan FIBA Asia 2021. Erick pun menjelaskan alasan tidak disetuinya Istora Senayan untuk venue World Cup.

"Laporan kunjungan FIBA merekomendasikan perubahan beberapa bagian pada Istora GBK. Sayangnya, kami tidak bisa mengubah bagian yang dimaksud karena Istora masuk dalam heritage building," terang Erick.

Erick pun mengatakan pihaknya akan terus menjadi jembatan komunikasi antara FIBA dan PP Perbasi, agar mencapai hasil optimal baik dalam persiapan timnas Indonesia maupun dalam persiapan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Sudah tidak heran jika kita sering kali melihat para idola K pop memiliki kulit wajah yang flawless tanpa cela. Mereka pastinya punya cara rahasia untuk membuat kulit wajahnya selalu terlihat begitu menakjubkan....
  • HOT !
    Kimchi sudah dikenal sebagai makanan khas Korea Selatan, namun baru baru ini, China dikabarkan telah memenangkan daftar ISO atas Pao Cai, makanan yang mirip Kimchi. Lantas saja perang dingin antara China dan Korea terkait kimchi tak terhindari....
  • HOT !
    Semenjak WFH alias bekerja dari rumah banyak sekali hal hal kecil yang tidak kita sadari sering kali terjadi, salah satunya seperti sulit tidur ketika di malam hari atau insomnia. Hal ini tentu sangat menganggu produktivitas harian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)