home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerap Digunakan, Pasta Gigi Dinilai Tidak Efektif Untuk Atasi Paparan Gas Air Mata

Kamis, 08 Oktober 2020 20:50 by Rie127 | 626 hits
Kerap Digunakan, Pasta Gigi Dinilai Tidak Efektif Untuk Atasi Paparan Gas Air Mata
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Sejak disahkannya UU Cipta Kerja sejak 5 Oktober oleh DPR, para mahasiswa dan buruh melakukan aksi demo untuk menolak UU yang dianggap memberatkan kaum buruh.

Aksi demo yang dilaksanakan pada Kamis (08/10), ternyata menyebabkan kericuhan menjelang malam hari. Sebagian para pendemo mulai merusak fasilitas public, membakar ban di tengah jalan. Tidak jarang pihak kepolisian melemparkan gas air mata untuk membubarkan massa.

Gas air mata sering kali menimbulkan rasa kurang nyaman seperti rasa terbakar, perih, berair, bengkak, hingga kesulitan membuka mata. Hal ini kerap membuat para pengunjung rasa mengoleskan pasta gigi dibagian wajah.

Namun, ternyata cara ini tidak sepenuhnya berfungsi dengan baik. Hingga saat ini, belum ada bukti ilmiah soal efektivitas pasta gigi dalam mencegah iritasi pada area mata, terlebih jika disebabkan oleh gas air mata,

Penggunaan pasta gigi pada bagian bawah mata justru berbahaya bagi kulit. Dokter spesialis kulit, Litya Ayu Kanya Adinda mengatakan, pasta gigi dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

“Bentuk iritasinya bisa (timbul) kemerahan, gatal. Kalau berat, bisa timbul luka," kata Litya dikutip dari CNNIndonesia.com.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi perih akibat paparan gas air mata adalah dengan membersihkan partikel zat dengan tiupan udara yang kencang atau blow dry, atau mengaliri mata dengan air dalam jumlah banyak.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah restoran cepat saji yang memiliki menu andalan burger hingga kini terus berusaha mencari inovasi menu baru yang membuat menarik perhatian para pelanggan. Melansir Liputan6.com, Burger King Jepang akan meluncurkan 'burger palsu'....
  • HOT !
    Pada awalnya, gejala COVID 19 hanya seperti demam, flu, batuk hingga sesak napas. Seiring berjalannya waktu semakin banyak ditemukan gejala gejala baru dari COVID 19, mulai dari hilangnya indra penciuman dan indra perasa....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)