home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Mengecilkan Pori-pori Bekas Jerawat dengan Bahan yang Ada di Rumah

Jumat, 09 Oktober 2020 16:50 by SartikaF | 962 hits
Tips Mengecilkan Pori-pori Bekas Jerawat dengan Bahan yang Ada di Rumah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbagai masalah muncul di kulit apabila kalian menjadi perempuan yang sudah sering terkena makeup tetapi malas untuk membersihkan. Seperti berjerawat, dan pori-pori akan terlihat membesar.

Pori-pori ialah titik dasar pada permukaan kulit yang sebenarnya folikel rambut yang terbuka. Setiap folikel mengandung kelenjar minyak, dimana pada umumnya pori-pori yang berada diwajah terutama bagian dahi dan hidung cenderung lebih terlihat besar.

Pori-pori yang besar juga bisa disebabkan oleh jerawat. Namun bagaimana cara kita mengatasi pori-pori besar dengan bahan apa adanya dirumah? Berikut tipsnya:

1. Putih telur

Putih telur dipercaya berkhasiat untuk mengenyalkan wajah, serta dapat digunakan sebagai bahan untuk mengecilkan pori-pori wajah, karena mengandung banyak protein, dan sumber mikronutrien.

Caranya: Pecahkan 1 butir telur (ambil bagian putihnya saja). Gunakan sebagai masker pada wajah. Untuk menghindari bau amis, bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

2. Air beras

Saat mencuci beras dan hendak menanak nasi, jangan membuang airnya. Pasalnya, air beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya: Rendam beras dalam wadah.Biarkan air beras agar mengendap.Lalu gunakan endapan air beras sebagai masker wajah alami.

3. Kopi

Kopi bisa dipadukan dengan gula sebagai scrub wajah. Gunakan bubuk kopi hitam alami ya, bukan kemasan instan.

Baca juga: Bangun Tidur Auto Glowing, Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur

Caranya: Campurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula. Lalu tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Kemudian dengan perlahan-lahan gosok-gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terangkat.

4. Madu

Madu merupakan pelembap alami wajah yang sekaligus dapat mencerahkan kulit karena mengandung banyak anti-oksidan dan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya : Siapkan 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah.Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Es Batu

Banyak yang menempelkan es batu ke wajah karena selain dingin, juga bisa menutup pori-pori.

Caranya: Ambil es batu dari freezer. Bungkus sebongkah es batu dengan sapu tangan atau handuk wajah. Oleskan pada wajah. Lakukan selama 15 menit agar pori-pori wajah mengecil.

6. Tomat

Buah tomat mengandung senyawa anti-oksidan yaitu lycopine yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk yang bisa menyebabkan pori-pori wajah mengecil. Tomat juga bisa dimanfaatkan menjadi tabir surya alami untuk memperkecil kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

Caranya: Tumbuk halus buah tomat hingga menjadi bubur. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air bersih.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah restoran cepat saji yang memiliki menu andalan burger hingga kini terus berusaha mencari inovasi menu baru yang membuat menarik perhatian para pelanggan. Melansir Liputan6.com, Burger King Jepang akan meluncurkan 'burger palsu'....
  • HOT !
    Pada awalnya, gejala COVID 19 hanya seperti demam, flu, batuk hingga sesak napas. Seiring berjalannya waktu semakin banyak ditemukan gejala gejala baru dari COVID 19, mulai dari hilangnya indra penciuman dan indra perasa....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)