home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Times Square Akan Gelar Pesta Tahun Baru Secara Virtual

Senin, 28 September 2020 20:05 by Rie127 | 461 hits
Times Square Akan Gelar Pesta Tahun Baru Secara Virtual
Image Source: Timeout

DREAMERS.ID - Pesta tahun baru merupakan salah satu moment yang paling berharga bagi seluruh masyarakat di dunia. Meninggalkan kenangan buruk di tahun sebelumnya, dan siap menyambut tahun baru dan membuat kenangan indah.

Sayangnya, masyarakat harus menyambut tahun 2021 dengan cara yang berbeda karena pandemi virus corona yang masih belum mereda, dan memakan banyak korban setiap harinya di berbagai Negara.

Dikutip dari Lonely Planet, pengelola kawasan Times Square meminta warga New York dan turis untuk merayakan momen pergantian tahun di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penyelenggara pesta tahun baru di Times Square mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun pengalaman virtual merayakan pergantian tahun di Times Square, sehingga pengunjung yang rindu akan keramaian tersebut bisa tetap menikmatinya di rumah.

“Di saat-saat yang penuh ketakutan ini, dunia sangat perlu berkumpul secara simbolis dan virtual untuk merayakan hal-hal yang kita cintai serta untuk menyambut rasa pembaruan dan awal yang baru,” kata Tim Tompkins, presiden Aliansi Times Square.

Saat ini, penyelenggara masih menimbang untuk tetap menggelar pesta pergantian tahun di Times Square dengan kuota penumpang terbatas, namun siaran streaming tetap menjadi rencana utama.

Siaran langsung pergantian tahun di Times Square rencananya akan ditampilkan melalui aplikasi khusus, tidak hanya warga New York melainkan warga diseluruh dunia dapat menyaksikan moment spesial tersebut.

“Satu hal yang tidak akan pernah berubah adalah detak waktu dan datangnya Tahun Baru pada tengah malam tanggal 31 Desember,” kata Tompkins.

Ia melanjutkan, “Karena lebih dari sebelumnya di saat-saat yang penuh ketakutan ini, dunia sangat perlu berkumpul secara simbolis dan virtual untuk merayakan orang-orang dan hal-hal yang kita cintai dan untuk melihat ke depan dengan rasa pembaruan dan awal yang baru.”

Pesta pergantian tahun di Times Square biasanya berlokasi di area One Times Square. Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Adolph Ochs, pemilik koran The New York Times.

Pertama kali diselenggarakan pada 31 Desember 1907, untuk menyambut tahun 1908, pesta kembang api dan menghitung mundur ke tanggal baru telah diadakan setiap tahun sejak itu, kecuali pada tahun 1942 dan 1943 saat masa perang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)