home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sungai Terpendek di Dunia Ternyata Ada di Indonesia, Plus Mitos Soal Jodoh!

Selasa, 01 September 2020 19:45 by Rie127 | 7633 hits
Sungai Terpendek di Dunia Ternyata Ada di Indonesia, Plus Mitos Soal Jodoh!
Image Source: barrabaa

DREAMERS.ID - Indonesia memang dikenal dengan kekayaan alam dan keberagaman suku, bahasa, dan budaya. Hampir di setiap pulau di Indonesia memiliki tempat wisata yang menjadi ciri khas atau istimewa, seperti di Sulawesi Tenggara.

Jika Sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia, maka Sungai Tamborasi yang terletak di Sulawesi Tenggara ini merupakan sungai terpendek yang ada di dunia.

Sungai yang berlokasi di kota Kolaka ini memiliki panjang 20 meter dan lebar 15 meter. Airnya mengalir sepanjang 70 km sebelum akhirnya bermuara di Laut Flores.

Walau aliran airnya pendek dan langsung bermuara ke laut, namun banyak turis yang datang ke sana untuk menikmati pemandangan alamnya. Pasalnya, Sungai Tamborasi dibingkai oleh tebing bercorak marmer, hutan hijau lebat dan pantai berpasir putih.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam di Sungai Tamborasi, turis dapat melihat kawanan monyet bulu emas dan burung laut, yang merupakan satwa endemik di sana.

Selain berenang turis juga bisa mengapung dengan ban (tubing) di sekitar sungai. Jangan lupa kenakan pelampung saat berada di dalam air, karena aliran air yang bermuara ke lautan biasanya cukup deras.

Hal yang menarik lainnya adalah suhu sungai yang berbeda. Pada bagian hulu, suhunya cenderung lebih dingin, sementara di hilir suhunya mulai menghangat disebabkan oleh pertemuan air laut.

Salah satu mitos yang sering turis coba buktikan adalah mengikat tali pada akar pohon di sekitar sungai, yang dipercaya dapat mendatangkan jodoh bagi yang belum menikah dan menguatkan keharmonisan bagi yang sudah menikah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)