home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini yang Bikin Tas Hermes Jadi Tas Termahal di Dunia

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:15 by bonita99 | 2349 hits
Ini yang Bikin Tas Hermes Jadi Tas Termahal di Dunia
kompas

DREAMERS.ID - Fashion item yang tidak boleh dilewatkan khususnya wanita yaitu tas, yang membuat penampilan semakin sempurna dan stylish. Maka tas menjadi item yang sering dikoleksi untuk gonta-ganti sesuai gaya busana, event, maupun sesuai mood.

Tas memiliki beragam macam, bentuk, dari berbagai brand lokal hingga brand ternama dengan harga yang tidak murah. Seperti Hermes, brand mewah asal Prancis dengan rangkaian koleksi tas eksklusif dengan harga yang fantastis.

Jenis tas Hermes yang populer adalah seri Birkin. Nama Birkin terinspirasi dari Jane Birkin aktris lawas asal Prancis. Karena pertemuan tidak sengaja di dalam pesawat antara Jane Birkin dengan Jean-Louis Dumas seorang Hermes Chief Executive & Artistic Director.

Tas Birkin sangat populer dengan ukuran yang besar mampu menampung seluruh barang-barang bawaan, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri tas Birkin. Tidak semua dapat membeli tas Birkin langsung di butik Hermes, pihak Hermes akan memilih yang bisa membeli Birkin dan membatasi pembelian per pelanggan.

Inilah yang membuat mengapa Tas Hermes Birkin memiliki harga yang fantastis. Seluruh pembuatan tas Hermes dari kulit asli yakni kulit kambing, kadal, unta, buaya dan calf. Seri Birkin yang termahal adalah seri Himalaya berwarna putih yang terbuat dari material kulit buaya putih (albino) dilengkapi perak 18 karat dan lebih dari 200 berlian sebagai aksesori pemanis dan terjual seharga 500 ribu dolar AS atau Rp 7,1 miliar rupiah.

Bukan hanya terbuat dari kulit asli, bagian hardware seperti buckles dan gembok tas dilapisi dengan paladium atau emas. Harga paladium lebih mahal daripada platinum, yang merupakan logam langka. Tas Hermes juga dapat menggunakan berlian sesuai dengan preferensi para pembeli.

Tas Hermes Birkin dibuat langsung menggunakan tangan. Mulai dari bagian dasar tas, proses pewarnaan, penjahitan, pemasangan logam atau berlian, hingga proses quality control semua dilakukan dengan sangat hati-hati. Proses handmade dapat memakan waktu lama. Maka, tas Hermes ini merupakan eksklusif dan koleksi terbatas yang sangat dijaga originalitasnya. Dalam satu tahunnya Hermes, diestimasikan memproduksi sekitar 200 buah per tahun. 

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)