home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Melulu Pantai, Halla Ecological Forest Juga Jadi Wisata Favorit di Pulau Jeju

Selasa, 04 Agustus 2020 19:45 by bonita99 | 610 hits
Tak Melulu Pantai, Halla Ecological Forest Juga Jadi Wisata Favorit di Pulau Jeju
Image source: outdoornews

DREAMERS.ID - Jika ingin berlibur ke Pulau Jeju, dan suka berada di alam terbuka kamu wajib datang ke Halla Ecological Forest, untuk merasakan sensasi di tengah rimbunnya pepohonan meskipun hanya sekedar untuk menenangkan diri.

Halla Eco-Forest di buka sejak 15 September 2009, hingga kini masih menjadi salah satu hutan yang sangat terjaga. Terletak di dalam area 196 hektar kawasan Gunung Yonggangsan, kamu akan dimanjakan dengan melihat berbagai tanaman, mulai dari tanaman daerah selatan hingga tanaman alpine yang dapat ditemukan di Pulau Jeju.

Tidak sekedar tempat wisata favorit, Halla Eco-Forest juga menjadi rumah bagi 288.000 pohon yang mewakili 333 spesies tanaman asli Jeju, serta digunakan untuk tujuan pendidikan. Hutan ini pun memberikan banyak peluang untuk pengunjung mengamati dan mempelajari variasi ekosistem Jeju dengan berbagai fasilitas, termasuk observatorium, pembibitan tanaman, dan jalur pejalan kaki.

Baca juga: Taman Populer di Pulau Jeju Ini Terlarang Bagi Pengunjung di Bawah Usia 20 Tahun

Halla Eco-Forest telah menerima banyak perhatian sebagai tempat untuk melepaskan kepenatan selama liburan di tahun 2013. Jam operasional dibagi menjadi dua musim yakni musim panas pukul 09.00-18.00 dan musim dingin pukul 09.00-17.00.

Jika kamu berkelilling, maka akan terhubung dengan Jeju Jeolmul Recreational Forest dan Roe Deer Observation Center

Untuk mencapai ke Halla Eco-Forest, kamu dapat menggunakan Bus 100 dari Bandara Internasional Jeju ke Terminal Bus Jeju. Lalu, pindah ke Bus Rute Jalan 5.16 dan turun di Hutan Eco-Forest. Bisa juga naik taksi dari Bandara Internasional Jeju ke Hutan Eco-Forest dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 30 menit.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)