SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Kulit Menjadi Kering Sejak Karantina? Ini Penyebabnya

Jumat, 17 April 2020 19:00 by Rie127 | 2545 hits
Merasa Kulit Menjadi Kering Sejak Karantina? Ini Penyebabnya
Image Source: cjndrama

DREAMERS.ID - Sudah hampir menginjak 1 bulan, sejak pemerintah memberlakukan untuk #dirumahaja bagi seluruh masyarakat di Indonesia dalam mencegah penyebaran virus corona yang tengah mewabah.

Selama karantina tentunya kalian lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dibandingkan beraktifitas di luar ruangan. Hal ini ternyata berdampak pada kesehatan kulit.

“Saat Anda berada di dalam ruangan seharian dan cuaca sedang panas, kelembapan udara akan menipis. Artinya, semakin sedikit pelembap untuk kulit Anda”. ujar Nava Greenfield, Ahli dermatologi mengutip Women's Health Magazine.

Hal ini juga disebabkan karena kurangnya beraktifitas di luar ruangan, pada saat berpergiaan maka tubuh akan mengalami perubahan cuaca. Hal ini menyebabkan kelenjar minyak memproduksi lebih banyak sebagai pelembap alami bagi kulit.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 22 Mei Tembus 22.000 Kasus

Selain itu, sejak virus corona mulai mewabah, peemerintah terus mengimbau setiap masyarakat untuk menjaga kebersihan. Hal ini membuat aktifitas mandi dan mencuci tangan menjadi lebih sering, sehingga dapat mengurangi kelembapan kulit.

Greenfield menyarankan untuk tetap menjalani perawatan kulit, seperti menggunakan lotion yang berbahan dasar minyak, seperti jojoba, cocoa butter, dan alpukat yang dapat membantu menghindrasi kulit.

Hal ini juga berlaku bagi kulit wajah, Greenfield menyarankan untuk menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung gliserin, hyaluronic acid, vitamin C, dan vitamin E

“Gunakan produk-produk ini dua sampai tiga kali sehari, lebih sering dari biasanya. Tambahkan pelembap saat siang”. ujar Greenfield.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)