SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Kebugaran Tubuh, Yuk Lakukan Olahraga Ringan Ini Selama Kerja di Rumah

Senin, 23 Maret 2020 16:02 by muthiasp | 864 hits
Jaga Kebugaran Tubuh, Yuk Lakukan Olahraga Ringan Ini Selama Kerja di Rumah
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Social Distancing atau menjaga jarak dan berdiam di rumah saja di tengah wabah corona bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Karena olahraga ringan di rumah pun bisa membantu tubuh kalian tetap bugar dan meningkatkan imunitas.

Apalagi saat ini sudah ada internet yang memudahkan kita mendapatkan informasi olahraga dari mana saja, misalnya Youtube atau mengunduh aplikasi khusus. Olahraga ringan apa saja yang bisa dilakukan di rumah, simak ulasannya berikut ini.

1. Aerobik atau Zumba

Olahraga dengan musik kesukaan tentu akan lebih semangat dilakukan. Kamu bisa menonton gerakan aerobik dan zumba dari Youtube, praktikan setidaknya 15 menit dengan lagu kesukaan kalian.

2. Lari Kecil

Lari kecil dari kamar ke pintu depan rumah mu juga bisa menjadi alternatif. Pasang earphone, nyalakan musik, pakai sepatu yang bersih dan pakaian olahraga. Lari kecil selama 30 menit bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah agar tubuh lebih segar.

3. Streching Break

Bagi kamu yang bekerja di rumah juga sebaiknya beristirahat selam 2 jam sekali dengan melakukan peregangan, agar otot di tubuhmu tidak tegang. Seperti gerakan mengangkat kaki, sit up, ataupun squat.

4. Lompat Tali

Lompat tali juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membakar lemak di rumah. Lakukan selama 30 menit secara bertahap, sudah cukup untuk menyegarkan kembali tubuh.

5. Yoga

Momen social distancing ini juga bisa menjadi waktu bagi kamu untuk menghapus pikiran-pikiran negatif dari penatnya rutinitas pekerjaan. Ikuti saja langkah-langkah yoga untuk pemula di Youtube, niscaya pikiranmu akan segar dan bisa menghadapi situasi saat ini dengan positif.

6. Gerakan Kardio

Gerakan kardio juga bisa lho dipraktikan di rumah, tanpa menggunakan alat bantu. Jangan lupa pemanasan dahulu ya. Kemudian lakukan gerakan rocket jump, star jump, squat, dan burpees selama 10 menit dan berulang.

7. Dance Cover

Nah buat penggemar K-Pop ada cara yang lebih asyik yaitu dance cover. Putar video musik atau sesi dance practice idola kesayangan kamu, lalu ikuti gerakannya. Mudah dan menyenangkan, bukan?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)