home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

OST Drama 'Crash Landing on You' yang Dinyanyikan IU Raih Predikat Perfect All-Kill!

Senin, 17 Februari 2020 15:00 by fzhchyn | 912 hits
OST Drama 'Crash Landing on You' yang Dinyanyikan IU Raih Predikat Perfect All-Kill!
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Kesuksesan drama tvN Crash Landing on You tak hanya terjadi pada penayangannya saja yang mencatat perolehan rating penonton yang tinggi. Tapi, OST atau original soundtrack-nya juga menunjukkan kesuksesan di chart musik.

Pada 15 Februari lalu, drama ‘Crash Landing on You’ merilis OST terakhir mereka berjudul ‘I Give You My Heart’ yang dinyanyikan oleh IU. Sesaat setelah perilisannya, lagu tersebut langsung menduduki posisi puncak berbagai tangga lagu termasuk Melon, Genie, Bugs, dan Soribada.

Dan pada 17 Februari tepat pukul 14:30 waktu Korea, lagu ‘I Give You My Heart’ berhasil meraih predikat Perfect All-Kill. Lagu tersebut telah menduduki posisi No. 1 di chart harian dan realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada, realtime Flo, serta chart mingguan Instiz iChart.

Baca juga: ITZY Akan Isi Soundtrack Drama 'Strong Girl Namsoon'

Kriteria untuk meih predikat PAK sendiri telah mengalami perubahan dalam beberapa bulan terakhir. Per Oktober tahun lalu, Naver Music telah menghentikan layanannya dan Mnet bergabung dengan Genie, sehingga keduanya telah dihapuskan dari chart.

Ini merupakan lagu OST pertama yang dinyanyikan IU dan resmi dirilis secara digital dalam sembilan tahun terakhir sejak lagu ‘Hold My Hand’ untuk drama MBC ‘The Greatest Love’. ‘I Give You My Heart’ juga menjadi lagu kedua di tahun 2020 yang meraih predikat PAK setelah Zico ‘Any Song’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)