home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dicoba Tasya Farasya, Ini Teknik 'Sosis Bakar': Bakar Foundation Agar Makeup Tahan Lama

Rabu, 29 Januari 2020 21:00 by bellaevania | 1833 hits
Dicoba Tasya Farasya, Ini Teknik 'Sosis Bakar': Bakar Foundation Agar Makeup Tahan Lama
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, beauty influencer Tasya Farasya melakukan uji coba teknik membakar foundation. Teknik ini diklaim dapat membuat make up tahan lama.

Pada dasarnya teknik ini digunakan untuk mencampur dua jenis foundation yaitu cream dan liquid. Dua jenis foundation ini dicampur di atas sendok yang dipanaskan diatas lilin. Foundation ini terus diaduk sampai muncul gelembung-gelembung kecil. Saat itulah foundation siap digunakan.

Dalam video Youtube berjudul 'Foundation Dibakar tambah cantik?! Bahas dari sisi pabrik kosmetik dan MUA' Tasya menyebutkan bahwa teknk bakar sosis ini dipopulekan oleh makeup artist @tifamakeupsyari, Tifa Mauliddelia.

Baca juga: Rekomendasi 5 Cushion Paling Populer di Korea

“Nama sosis bakar keluar waktu saya dipanggil sama event planner di Bali,Desember 2018. Saya pikir namanya apa yang bagus menamai teknik ini. Saya bakar foundie itu suka nggak mateng-mateng kayak bakar sosis. Dari situ inspirasi namanya," ucap Tifa, melansir Wolipop.

Teknik ini ditemukan setelah mendapatkan klien yang memiliki wajah beminyak, terlalu licin atau mengelupas karena memakai krim dokter. Ia menemukan membakan dua jenis foundation bisa membuat make up tahan lama.

Tifa menjelaskan tekniknya ini bukan hanya sekadar ‘membakar’. Tetapi disesuaikan dengan jenis kulit wajah ang berbeda-beda. Tifa juga kerap menggelar workshop berbayar untuk mengajarkan teknik sosis bakar ini. Bahkan murid-murid workshopnya sudah menjual foundation yang sudah dikreasikan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)