home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Makna Mendalam di Balik Lagu BTS 'Black Swan' Jelang Comeback

Jumat, 17 Januari 2020 19:30 by fzhchyn | 6204 hits
Melihat Makna Mendalam di Balik Lagu BTS 'Black Swan' Jelang Comeback
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Jelang comeback resmi pada 21 Februari mendatang dengan merilis album ‘Map of the Soul: 7’, BTS telah menyusun serangkaian perilisan. Setelah merilis ‘Interlude: Shadow’ pada 10 Januari lalu, kini BTS merilis lagu pertama dari album berjudul ‘Black Swan’.

Pada 17 Januari, Big Hit Entertainment merilis lagu ‘Black Swan’ di berbagai situs streaming musik Korea dan internasional. Bersamaan dengan itu, dirilis pula art film yang powerful dengan koreografi menakjubkan yang ditampilkan oleh MN Dance Company.

Dari saat dimulai, ‘Black Swan’ sudah memberikan kesan berbeda dari apa yang telah dilakukan BTS sebelumnya. Lagu ini memiliki dua versi, yang pertama yang digunakan dalam video musik menampilkan instrumental dengan vokal akapela BTS. Sedangkan versi audio menampilkan piano dan beat trap.

Di awal video, tertulis sebuah kutipan dari Martha Graham, seorang koreografer dan modern dancer asal Amerika, ‘Seorang penari mati dua kali – sekali ketika mereka berhenti menari, dan kematian pertama ini lebih menyakitkan’.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Lagu ‘Black Swan’ terinpirasi dari kutipan tersebut. Seperti penari yang mati dalam kematian pertama mereka, BTS menangkap rasa takut akan momen di mana mereka tak dapat lagi berdiri di atas panggung sebagai seorang artis.

Melalui ‘Black Swan’, BTS mengatakan bahwa semakin banyak mereka bermusik, itu semakin tidak mengesankan atau menggairahkan bagi mereka, dan mereka akan menghadapi kematian pertama seperti penari.

Meski begitu, kapan pun mereka menghadapi momen itu, mereka mendengar suara mereka sendiri. Setiap kali mereka menghadapi ‘Black Swan’ dalam diri mereka, BTS secara paradoks menyadari bahwa mereka hanya memiliki musik.

Mereka menyampaikan pengakuan secara mendalam sebagai seniman yang benar-benar menyadari arti musik bagi mereka melalui lirik yang dewasa dan berhubungan dengan kehidupan mereka sendiri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)