home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Wisata ke Korea Selatan di Bulan Januari: Hindari Tanggal 24-26!

Kamis, 16 Januari 2020 20:00 by muthiasp | 1187 hits
Tips Wisata ke Korea Selatan di Bulan Januari: Hindari Tanggal 24-26!
Image source: hellokpop

DREAMERS.ID - Di awal tahun baru, Korea Selatan biasanya akan merayakan hari besar lain di bulan Januari. Dan di hari itu, para wisatawan disarankan untuk mempertimbangkan kedatangannya agar menghindari kepadatan liburan nasional.

Pada 24 – 26 Januari 2020 akan dirayakan hari raya Seollal di Korea Selatan, yang mana tiga hari itu ditetapkan sebagai libur nasional. Nilai plusnya, kota Seoul yang ramai menjadi relatif tenang dan damai selama liburan Seollal, karena banyak orang meninggalkan ibukota untuk pulang atau bepergian ke luar negeri.

Jalanan akan banyak yang kosong, tapi di sisi lain justru banyak restoran dan toko yang tutup. Selama musim liburan Seollal (24-26 Januari 2020), sebagian besar department store dan kawasan perbelanjaan utama akan tetap tutup selama dua hari, terutama pada hari Seollal (25 Januari 2020) dan sehari sebelum atau sesudahnya.

Baca juga: Starfield Library, Perpustakaan Hits Lokasi Syuting Drama Record of Youth

Perlu diperhatikan lagi, karena hari-hari tutup dan jam operasi bisa saja disesuaikan oleh masing-masing manajemen toko. Jika ingin ke kota lain pada 24-26 Januari ada baiknya juga dipertimbangkan, karena tiket bus dan kereta api sulit didapat dan jalan raya sangat padat, dilansir dari laman Visit Korea.

Fasilitas rekreasi dan budaya seperti taman hiburan, taman nasional, dan istana besar tetap terbuka untuk umum untuk menghadirkan berbagai acara dan permainan tradisional untuk keluarga. Tempat wisata yang disarankan selama liburan Seollal diantara Istana Gyeongbokgung, Lotte World Tower & Mall, Pusat Gugak Nasional.

Desa Namsangol Hanok, Jalan Samcheongdong-gil, Museum Sejarah Seoul, Starfield COEX Mall, Musium Nasional Korea, Istana Deoksugung, Istana Changdeokgung dan Huwon, Kuil Jongmyo, Dongdaemun Design Plaza, Seoul Arts Center, hingga Myeong-dong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Irene Red Velvet dan Chanyeol EXO memang punya imej mewah yang memikat. Tak ayal, keduanya digaet untuk menjadi brand ambassador sejumlah produk fashion ternama internasional....
  • HOT !
    Motif tie dye dalam dunia fashion bukan hal yang baru, tren tie dye ini kembali muncul saat pandemi COVID 19 yang mana selama di rumah saja banyak orang mencoba untuk membuat pakaian dari motif ini.  ...
  • HOT !
    Cardigan menjadi fashion item yang tidak termakan zaman seiring dengan desain dan warnanya yang mengikuti tren. Cardigan pun kini menjadi hot fashion item yang nge tren dikenakan oleh idola K Pop saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)