SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Berikut Kiprah Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Sepakbola

Rabu, 08 Januari 2020 15:56 by manachemvr | 533 hits
Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Berikut Kiprah Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Sepakbola
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Shin Tae-yong telah resmi menjadi pelatih timnas sepakbola Indonesia. Selama empat tahun kedepan, timnas Indonesia akan dipimpin oleh sosok yang dinilai memiliki kiprah mengaggumkan selama menjadi pelatih sepakbola.

Pria berusia 49 tahun ini mengawali karirnya sebagai pelatih pada tahun 2005 silam. Awalnya ia bekerja di Brisbane Roar sebagai asisten manajer. Lalu pada tahun 2008 dirinya menjadi caretaker Seongnam Ilhwa hingga tahun 2010 naik menjadi pelatih.

Dimulai pada tahun 2014, kiprahnya sebagai pelatih semakin melambung kala memegang timnas Korea Selatan. Dirinya juga sempat mencetak prestasi dengan mengalahkan beberapa tim dari pelatih ternama dunia.

Baca juga: Dukungan Presiden Jokowi Kepada Pelatih Timnas Indonesia Asal Korea, Shin Tae Yong

Contoh pertama terlihat ketika Shin Tae-yong mengalahkan Park Hang-seo di tahun 2012 dalam kompetisi K-league1. Pada tahun 2018 ketika Korea Selatan maju berlaga dalam Piala Dunia, tim arahan Shin Tae-yong ini berhasil menaklukan Jerman yang dilatih oleh Joachim Loew.

Selain itu Shin Tae-yong juga pernah bertemu dengan pelatih ternama seperti Marcello lippi dan Rafael Benitez. Kala itu Benitez sedang membawa klub Inter Milan dalam ajang FIFA Club World Cup 2010. Shin Tae-yong juga bertemu dengan Marcello Lippi dalam pertandingan EAFF E-1 Championship 2017 melawan timnas China.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)