home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Pembersih Wajah yang Tepat Sesuai Dengan Tipe Jenis Kulit

Rabu, 18 Desember 2019 18:00 by Rie127 | 856 hits
Intip Pembersih Wajah yang Tepat Sesuai Dengan Tipe Jenis Kulit
Image Source: Allure

DREAMERS.ID - Salah satu rangkaian yang cukup penting dalam merawat kulit wajah adalah facial wash, terutama jika kamu telah melakukan aktivitas seharian di luar ruangan, dan mengaplikasikan make-up, tentunya mencuci muka menjadi hal wajib yang harus dilakukan,

Namun, untuk hasil yang maksimal, menyesuaikan jenis pembersih dengan tipe kulit harus menjadi hal yang perlu diperhatikan. Karena beda tipe kulit, berbeda pula jenis pembersih yang dibutuhkan oleh kulit.

Dilansir dari Lifehacker dan Vogue, berikut ini merupakan cara memilih pembersih sesuai dengan jenis kulit. Dimulai dari kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, hingga kulit sensitif.

1. Kulit Kering

Pemilik kulit kering disarankan untuk memilih pembersih wajah yang dapat melembapkan seperti cream, oil, atau milk cleanser. Hal ini akan membuat kulit wajah lembap dan tidak menjadi kering. Sebaiknya, kamu juga menghindari pembersih tipe eksfoliating, karena dapat menyebabkan wajah menjadi kering.

2. Kulit Berminyak

Tipe kulit berminyak cenderung memproduksi sebum berlebih, sehingga hal ini dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Karena hal ini, pemilik kulit berminyak membutuhkan pembersih yang dapat mengontrol minyak di wajah, seperti lidah buaya dan tea tree.

Ahli dermatologi dari American Academy of Dermatology, Badreshia-Bansal menyarankan untuk menggunakan pembersih oil-free yang tidak menyumbat pori-pori dan mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk mengatasi jerawat yang sering dikeluhkan oleh orang dengan kulit berminyak.

Baca juga: Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering, Sold Out dalam 24 Jam!

3. Kulit Kombinasi

Untuk kulit kombinasi, kamu hanya membutuhkan pembersih yang ringan diwajah, agar kelembapan di wajah tidak berkurang dan tetap terjaga.

4. Kulit Sensitif

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya kamu mengkonsultasikan diri pada dokter terlebih dahulu untuk memilih jenis pembersih yang tepat bagi kulit wajah. Hal ini karena kulit yang sensitif sangat mudah beraksi dengan produk-produk tertentu.

Sebagai alternatif, gunakanlah pembersih wajah yang bersifat hipoalergenik, bebas paraben, dan bebas sabun yang tidak akan mengiritasi kulit

“Micellar water bisa menjadi pembersih yang terbaik untuk jenis kulit ini," saran Jaishree Sharad, seorang Ahli dermatologi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)