SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Pembersih Wajah yang Tepat Sesuai Dengan Tipe Jenis Kulit

Rabu, 18 Desember 2019 18:00 by Rie127 | 807 hits
Intip Pembersih Wajah yang Tepat Sesuai Dengan Tipe Jenis Kulit
Image Source: Allure

DREAMERS.ID - Salah satu rangkaian yang cukup penting dalam merawat kulit wajah adalah facial wash, terutama jika kamu telah melakukan aktivitas seharian di luar ruangan, dan mengaplikasikan make-up, tentunya mencuci muka menjadi hal wajib yang harus dilakukan,

Namun, untuk hasil yang maksimal, menyesuaikan jenis pembersih dengan tipe kulit harus menjadi hal yang perlu diperhatikan. Karena beda tipe kulit, berbeda pula jenis pembersih yang dibutuhkan oleh kulit.

Dilansir dari Lifehacker dan Vogue, berikut ini merupakan cara memilih pembersih sesuai dengan jenis kulit. Dimulai dari kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, hingga kulit sensitif.

1. Kulit Kering

Pemilik kulit kering disarankan untuk memilih pembersih wajah yang dapat melembapkan seperti cream, oil, atau milk cleanser. Hal ini akan membuat kulit wajah lembap dan tidak menjadi kering. Sebaiknya, kamu juga menghindari pembersih tipe eksfoliating, karena dapat menyebabkan wajah menjadi kering.

2. Kulit Berminyak

Tipe kulit berminyak cenderung memproduksi sebum berlebih, sehingga hal ini dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Karena hal ini, pemilik kulit berminyak membutuhkan pembersih yang dapat mengontrol minyak di wajah, seperti lidah buaya dan tea tree.

Ahli dermatologi dari American Academy of Dermatology, Badreshia-Bansal menyarankan untuk menggunakan pembersih oil-free yang tidak menyumbat pori-pori dan mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk mengatasi jerawat yang sering dikeluhkan oleh orang dengan kulit berminyak.

3. Kulit Kombinasi

Untuk kulit kombinasi, kamu hanya membutuhkan pembersih yang ringan diwajah, agar kelembapan di wajah tidak berkurang dan tetap terjaga.

4. Kulit Sensitif

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya kamu mengkonsultasikan diri pada dokter terlebih dahulu untuk memilih jenis pembersih yang tepat bagi kulit wajah. Hal ini karena kulit yang sensitif sangat mudah beraksi dengan produk-produk tertentu.

Sebagai alternatif, gunakanlah pembersih wajah yang bersifat hipoalergenik, bebas paraben, dan bebas sabun yang tidak akan mengiritasi kulit

“Micellar water bisa menjadi pembersih yang terbaik untuk jenis kulit ini," saran Jaishree Sharad, seorang Ahli dermatologi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)