home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengelupasan Kulit Wajah Saat Jalani Perawatan, Normalkah?

Senin, 16 Desember 2019 19:20 by Rie127 | 860 hits
Pengelupasan Kulit Wajah Saat Jalani Perawatan, Normalkah?
Image Source: Theshonet

DREAMERS.ID - Perawatan kulit wajah dengan menggunakan skincare memang sudah sangat sering dilakukan, terutama bagi para remaja hingga orang dewasa. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah hingga tampak glowing seperti artis Korea.

Namun, dalam melakukan perawatan kulit wajah biasanya beberapa orang mengalami pengelupasan kulit sebagai salah satu reaksi dalam pemakaian skincare. Hal inilah yang menjadi pertanyaan, apakah reaksi ini aman atau bahkan membahayakan?

Menurut dr. Atika Damayanti Sp.KK, sebenarnya skincare yang bagus memang menyebabkan kulit mengelupas, akan tetapi bukan pengelupasan yang berlebihan, namun pengelupasan kulit mati.

“Akan halus karena untuk caring atau menghilangkan kulit mati. Harusnya dia mengelupas kulit tapi memang tidak kelihatan di muka”.  dr. Atika di Kemang Square, Jakarta Selatan.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Bagian terluar dari kulit wajah akan ada yang lepas atau mengelupas setiap harinya, namun tidak terlihat. Apabila terlihat mengelupas atau bahkan bersisik, hal ini perlu diperhatikan dari teknik perawatan yang telah dilakukan.

"Kalau kulit kelihatan bersisik banget mungkin karena terlalu banyak pakainya. Dikurangin saja dulu sedikit-sedikit," paparnya.

Setelah pemakaian selama tiga hari dan aman, baru boleh menambahkan skincare sedikit demi sedikit. Hal ini dilakukan agar kulit dapat beradaptasi dengan kandungan dalam skincare.

Normalnya, setelah menggunakan skincare tidak akan ada kulit yang jadi bersisik, merah, kering, perih, atau gatal. dr. Atika juga menekankan, bahwa kulit wajah yang menipis setelah menjalankan perawatan khusus wajah disebabkan oleh skincare atau obat yang dipakai dengan dosis yang terlalu besar, tinggi, atau berlebihan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)