home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengelupasan Kulit Wajah Saat Jalani Perawatan, Normalkah?

Senin, 16 Desember 2019 19:20 by Rie127 | 678 hits
Pengelupasan Kulit Wajah Saat Jalani Perawatan, Normalkah?
Image Source: Theshonet

DREAMERS.ID - Perawatan kulit wajah dengan menggunakan skincare memang sudah sangat sering dilakukan, terutama bagi para remaja hingga orang dewasa. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah hingga tampak glowing seperti artis Korea.

Namun, dalam melakukan perawatan kulit wajah biasanya beberapa orang mengalami pengelupasan kulit sebagai salah satu reaksi dalam pemakaian skincare. Hal inilah yang menjadi pertanyaan, apakah reaksi ini aman atau bahkan membahayakan?

Menurut dr. Atika Damayanti Sp.KK, sebenarnya skincare yang bagus memang menyebabkan kulit mengelupas, akan tetapi bukan pengelupasan yang berlebihan, namun pengelupasan kulit mati.

“Akan halus karena untuk caring atau menghilangkan kulit mati. Harusnya dia mengelupas kulit tapi memang tidak kelihatan di muka”.  dr. Atika di Kemang Square, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kahiyang Ayu Rilis Skincare Berbahan Rempah dengan Harga Terjangkau

Bagian terluar dari kulit wajah akan ada yang lepas atau mengelupas setiap harinya, namun tidak terlihat. Apabila terlihat mengelupas atau bahkan bersisik, hal ini perlu diperhatikan dari teknik perawatan yang telah dilakukan.

"Kalau kulit kelihatan bersisik banget mungkin karena terlalu banyak pakainya. Dikurangin saja dulu sedikit-sedikit," paparnya.

Setelah pemakaian selama tiga hari dan aman, baru boleh menambahkan skincare sedikit demi sedikit. Hal ini dilakukan agar kulit dapat beradaptasi dengan kandungan dalam skincare.

Normalnya, setelah menggunakan skincare tidak akan ada kulit yang jadi bersisik, merah, kering, perih, atau gatal. dr. Atika juga menekankan, bahwa kulit wajah yang menipis setelah menjalankan perawatan khusus wajah disebabkan oleh skincare atau obat yang dipakai dengan dosis yang terlalu besar, tinggi, atau berlebihan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Berlibur ke Seoul, Korea Selatan kurang lengkap jika belum datang ke Gwangjang Market, pasar tradisional yang terkenal menjual barang sutra berkualitas dan barang buatan tangan. Sejarahnya, Gwangjang Market berusia lebih dari 100 tahun. Awalnya didirikan dengan tujuan untuk merebut kembali kedaulatan Korea selama masa pendudukan Jepang pada tahun 1905....
  • HOT !
    Platform media sosial menjadi tempat untuk berinteraksi sosial dengan yang dekat hingga yang jauh seperti di luar negeri dan juga tempat bertukar informasi seperti berbagi resep kekinian seperti yang viral beberapa waktu ini dalgona coffee, dessert box, toast bread yang terakhir korean garlic cheese bread....
  • HOT !
    Perilisan musik baru dari BTS hanya kurang dari dua minggu. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan merilis lagu berbahasa Inggris untuk pertama kalinya yang berjudul ‘Dynamite’ pada 21 Agustus mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)