home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laporkan BTS Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Agensi, Big Hit Minta JTBC Ungkap Motifnya

Selasa, 10 Desember 2019 16:35 by fzhchyn | 903 hits
Laporkan BTS Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Agensi, Big Hit Minta JTBC Ungkap Motifnya
Image source: People

DREAMERS.ID - Setelah membantah laporan JTBC ‘Newsroom’ yang menyatakan bahwa para member BTS akan melakukan tindakan hukum terhadap agensi terkait pembagian keuntungan dan kontrak eksklusif mereka, Big Hit Entertainment merilis pernyataan resmi yang lebih mendetail.

Pada 10 Desember pukul 1.25 tengah malam waktu Korea, Big Hit Entertainment merilis pernyataan resminya dan mengungkapkan penyesalan mendalam atas laporan yang bibuat JTBC ‘Newsroom’ pada 9 Desember oleh reporter Choi Soo yeon dan Lee Ho Jin.

Big Hit menjelaskan bahwa pernyataan ini adalah pendirian member BTS, orangtua mereka, dan agensi. “Sebelum kami membuat pernyataan resmi kami tentang masalah ini, agensi, BTS, dan orangtua mereka meminta JTBC untuk mengungkapkan apa maksud mereka saat melaporkan klaim tersebut.”

Seperti yang sebelumnya kami nyatakan dalam menanggapi reporter JTBC Im Ji Soo, laporan itu tidak berdasar. Saat ini, BTS dan orangtua mereka tidka berencana mengambil tindakan hukum terhadap agensi. Laporan tersebut tidak jelas tentang masalah pembagian keuntungan antara agensi dan BTS. Agensi dan BTS saat ini sedang mendiskusikan kontrak eksklusif BTS. Jika mereka membesar-besarkan masalah ini untuk membuatnya tampak seperti ada masalah besar, maka itu tidak mengikuti aturan masalahnya.”

Laporan JTBC menyatakan, “BTS mencari penasihat hukum dari firma hukum besar mengenaik pembagian keuntungan dengan agensi mereka, dan grup tersebut mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum.”

Baca juga: Mengintip Menu-menu Kantin HYBE yang Jadi Perbincangan, Ada Nasi Kuning

Terkait hal itu, Big Hit dengan tegas menyatakan, “Itu tidka benar.” Dan melanjutkan, “Setelah laporan dirilis, kami memeriksa para member BTS dan keluarga mereka, dan mereka mengkonfirmasi bahwa mereka memang berkonsultasi dengan firma hukum di distrik Gangbuk, Soeul dua bulan lalu tentang bagian dari kontrak eksklusif (terkait dengan bisnis konten video). Kami menginformasikan bahwa ini tidak berkembang menjadi permintaan resmi, dan firma hukum tidak memberikan konsultasi resmi.”

“Sejak itu, agensi dan BTS terus mendiskusikan (bagian kontrak yang dipermasalahkan), dan laporan yang mengklaim bahwa agensi dan BTS telah berselisih mengenai masalah ini adalah salah. Masalah yang dipermasalahkan hanyalah sebagian kecil dari banyak bisnis yang dijalankan oleh agensi dan BTS. Bahkan jika ada masalah dengan hal ini, itu adalah masalah kecil yang tidak akan mempengaruhi kontrak eksklusif (BTS).”

“BTS tidak mengambil tindakan hukum karena negosiasi yang gagal dengan agensi mengenai kontrak. Sebaliknya, mereka berkonsultasi dengan firma hukum dan sekarang sedang mendiskusikan masalah ini dengan agensi. JTBC melaporkan hal ini setelah mengganti urutannya.”

Lebih lanjut, Big Hit juga mengungkapkan bahwa agensi secara aktif mendorong BTS dan orangtua mereka untuk mencari penasihat dari akuntan, pengacara, dan profesional lainnya tentang hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, penyelesaian, undang-undang, dan masalah lainnya. Mengingat nilai BTS yang meningkat setiap harinya, wajar bagi mereka untuk mencari pendapat profesional dari luar.

“Pada saat yang sama, sebagai mitra penting, kami menyadari bahwa konflik dapat timbul antara agensi dan BTS, dan kami telah mengatasi semua masalah, terlepas dari tingkat kepentingannya, melalui diskusi aktif. Oleh karena itu, tidak benar bahwa BTS dan orangtua mereka mengambil tindakan hukum terhadap agensi karena beberapa masalah yang terisolasi, dan kami menuntut untuk mengetahui maksud dari laporan tersebut.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)