home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 10 Besar, Puteri Indonesia Frederika Cull Cetak Sejarah di Miss Universe

Senin, 09 Desember 2019 20:20 by bellaevania | 1315 hits
Tembus 10 Besar, Puteri Indonesia Frederika Cull Cetak Sejarah di Miss Universe
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu.

Ia bergabung di 10 besar bersama kontestan dari Amerika Serikat, Kolombia, Puerto Rico, Afrika Selatan, Eslandia, Prancis, Thailand dan Meksiko. Ia sempat mengungkapkan perasaannya bisa membawa nama Indonesia ke posisi tertinggi yang bisa dicapai. "Ini adalah posisi tertinggi yang negaraku pernah dapatkan," ujar wanita 20 tahun itu.

Sebelumnya pencapaian terbaik Indonesia adalah saat Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014 mengikuti Miss Universe 2014 di Amerika Serikat. Saat itu, Elvira berhasil membawa pulang gelar kostum nasional terbaik dan juga masuk dalam jajaran 15 besar.

Baca juga: Swe Zin Htet, Finalis Miss Universe Pertama yang Mengaku Lesbian

Melansir Wolipop, Indonesia melalui Yayasan Puteri Indonesia rutin mengirimkan wakilnya ke ajang Miss Universe sejak 1993. Perwakilan pertama dari Indonesia kala itu adalah Puteri Indonesia 1992 Indira Soediro.

Tahun lalu, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra berhasil menembus Top 20 Miss Universe 2018 di Bangkok Thailand.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)