SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sepeda Brompton Makin Populer di Indonesia, Harganya Hampir Setara Mobil!

Jumat, 06 Desember 2019 19:00 by manachemvr | 20635 hits
Sepeda Brompton Makin Populer di Indonesia, Harganya Hampir Setara Mobil!
Image source: Pedalku.com

DREAMERS.ID - Kasus penyelundupan dua kendaraan lewat pesawat baru Garuda Indonesia akhir-akhir ini menjadi sorotan. Apalagi jenis barang yang dibawa berharga fantastis yaitu motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Sepeda Brompton sendiri dikatakan memiliki tingkat popularitas yang tinggi di Indonesia. Walaupun harganya tergolong mahal, menurut Ketua Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) Baron Martanegara ada beberapa alasan masyarakat Indonesia memilih Brompton.

"Memilih Brompton sebetulnya karena lebih simpel saat digunakan. Sepeda ini mudah dilipat dan fashionable. Kita jadi lebih mudah kampanye hidup sehat dengan bersepeda, termasuk dengan eksplore lokasi tertentu atau piknik," kata Baron, melansir Detik.

Baca juga: Pengakuan Pengguna Rela Beli Sepeda Brompton Mahal Karena Ini

Menurut Baron, Brompton merupakan sepeda lipat yang paling mudah digunakan. Dirinya hanya perlu waktu 5-6 detik untuk melipat Brompton tipe S miliknya. Bobot yang ringan juga menjadi alasan Brompton dipilih karena hanya mencapai 6,5 kilogram.

Selain dari kualitasnya, Brompton terkadang dinilai sebagai sepeda premium dengan harga fantastis hingga mencapai Rp 100 juta. Tetapi Baron sendiri menganggap harga bukanlah sebuah ukuran karena menurutnya masih banyak sepeda yang memiliki harga lebih mahal dari Brompton.

"Harga relatif ya, kalau mampu ya dibeli. Kita beli bukan karena gengsinya tapi kegunaan sepeda. Ada banyak sepeda yang harganya berkisar Rp 50-100 juta dan bukan Brompton," ujar Baron.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)