home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuqi (G)-IDLE Dihujani Kritik Netizen Setelah Dianggap Berkomentar 'Rasis' di Live Streaming

Jumat, 15 November 2019 16:09 by sukmagayatri | 24197 hits
Yuqi (G)-IDLE Dihujani Kritik Netizen Setelah Dianggap Berkomentar 'Rasis' di Live Streaming
Image Source: pinterest.com

DREAMERS.ID - Salah satu member dari girl group (G)-IDLE, Yuqi baru-baru ini menuai kritikan netizen setelah dianggap memberikan komentar rasis saat tengah melakukan live streaming bersama Shuhua pada tanggal 14 November 2019.

Dalam video tersebut, Shuhua dan Yuqi terlihat sedang membicarakan drama Korea ‘Signal’. Kemudian, Yuqi mengatakan bahwa Shuhua perlu memiliki warna kulit yang lebih gelap jika ia ingin menjadi seorang polisi, agar dapat bersembunyi ditengah kegelapan. 


Image Source: NameSNS

Komentar Yuqi tersebut lantas membuahkan banyak respons, terutama dari fans internasional. Banyak yang berpendapat bahwa Yuqi bersikap rasis dan mendiskriminasi seseorang berdasarkan warna kulit.

Baca juga: Yuqi Bicara Soal Comeback Terbaru (G)I-DLE dan Pentingnya Yakin pada Diri Sendiri

“Twitter stan selalu menggunakan isu kulit hitam untuk ketenaran dan ketika yang mengatakan adalah orang favoritnya, mereka langsung seakan menjadi ‘buta’. Kamu akan tetap duduk dan berpura-pura bahwa Yuqi tidak membuat ‘colourist’ dan komentar bodoh dan tetap mendiamkan hal tersebut. Bayangkan betapa lelahnya kita,” tulis pemilik akun Twitter @seungjining.

Selain kritikan, banyak juga netizen yang membela Yuqi dan mengatakan bahwa Yuqi hanya mengatakan sesuatu yang masuk akal. “Aku selalu kagum dengan banyaknya idiot yang ada di Twitter. Pertama, (kata-kata) Yuqi jelas mengarah pada kulit putri salju milik Shuhua (yang memang ciri khasnya) yang membuat dia lebih mudah terlihat dan itu masuk akal,” Tulis pemilik akun Twitter @redoy_21.

“Kedua, ini bukan terjemahan langsung lebih merupakan sebuah rangkuman dari vlive (live streaming yang dilakukan Shuhua dan Yuqi).” Sambungnya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)