SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjajal Kecanggihan Fitur Ultra Steady Video di Oppo Reno2

Senin, 11 November 2019 10:54 by zia92 | 828 hits
Menjajal Kecanggihan Fitur Ultra Steady Video di Oppo Reno2
Dreamers.id

DREAMERS.IDOppo selama ini mengunggulkan fitur kamera atau foto pada perangkatnya. Namun saat meluncurkan Reno2 Series, vendor juga mengklaim bahwa perangkat ini jago untuk merekam video dengan kualitas yang mengesankan.

Reno2 mengusung kamera utama berukuran 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan aperture f/1.7. Untuk menjaga kestabilan mengambil video, Oppo membekali dengan fitur Ultra Steady Video, yang menggunakan sistem penstabil gambar berbasis gyroscope.

Oppo turut mengombinasikan dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Dengan resolusi 1080p 60 frame per detik, Reno2 dijanjikan menghasilkan gambar yang stabil ketika digunakan saat berjalan, berlari maupun di dalam kendaraan berkecepatan tinggi.

Untuk mengaktifkannya sangat mudah. Cukup buka fitur kamera pada perangkat Reno2 kemudian pindah ke mode Video. Di bagian kiri atas layar, tepatnya di sebelah kanan tombol Flash, terdapat ikon kamera. Tekan ikon tersebut untuk aktifkan Ultra Steady Video.

Baca juga: Oppo Resmi Rilis Reno 10x Zoom 12GB, Tawarkan Perangkat Multitasking Professional

Yang menarik, meskipun fitur ini diaktifkan, pengguna tetap dapat merekam dengan opsi Full HD 30 frame per detik/60 frame per detik atau sampai 4K di 30 frame per detik. Bisa dibilang, kualitasnya sama saat fitur ini tidak digunakan. Satu hal yang harus diperhatikan, saat fitur ini aktif, pengguna tidak dapat merekam video dengan lensa lainnya. Sebab, Ultra Steady Video ini hanya menggunakan lensa 48MP.

Fitur Ultra Steady Video di smartphone ini terbilang punya konsep yang berbeda dengan fitur sejenis di smartphone pada umumnya. Biasanya, fitur ultra steady lain saat diaktifkan, akan menggunakan lensa ultrawide dan kemudian memotong atau di-cropping. Sementara Reno2, saat fitur digunakan, lensa utama tetap digunakan untuk merekam video, meski secara tampilan, video akan sedikit diperbesar.

Hal tersebut tentu saja mempengaruhi hasil video yang diambil. Sebab, video hasil lensa ultrawide yang di-cropping biasanya memberikan hasil yang kurang memuaskan, dengan detail dan komposisi warna yang cenderung kurang. Sedangkan Ultra Steady Video, tetap memberikan hasil video yang berkualitas. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)