home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Kamis, 07 November 2019 10:46 by reinasoebisono | 3447 hits
Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran balap mobil listrik internasional Formula E dikonfirmasi akan digelar di Jakarta pada Juni 2020. Respon positif pun berdatangan terhadap gelaran jet darat yang ramah lingkungan tersebut, termasuk dari pebalap yang pernah mengaspal di Formula 1, Rio Haryanto.

"Saya sangat senang bisa mendengar kabar ini dari dulu sepertinya agak sulit untuk menyelenggarakan event internasional," kata Rio saat ditemui di Jakarta, Rabu (6/11).

Seperti yang sempat diberitakan selanjutnya, sirkuitnya akan berada tepat di jantung ibu kota Jakarta. Pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sudah menyelesaikan rencana sirkuit untuk pergelaran Formula Edi Jakarta pada 2020. Lintasan yang digunakan masuk ke dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Baca juga: Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta

Melansir Detik, dilihat dari yang dipaparkan JakPRo saat rapat Komisi D, ditampilkan rencana sirkuit yang akan digunakan adalah Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian masuk ke Monas. Garis start akan dimulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda.

Lalu masuk ke kawasan Monas dari gerbang silang barat daya, yaitu pertemuan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Rio juga berharap meski digelar di jalan raya, perlu perhitungan matang, terutama dari segi keselamatan dan keamanan.

"Semoga saja bisa lancar untuk race di street, safety harus benar-benar di-consider (dipertimbangkan)," ungkap Rio.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)