home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Kamis, 07 November 2019 10:46 by reinasoebisono | 3568 hits
Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran balap mobil listrik internasional Formula E dikonfirmasi akan digelar di Jakarta pada Juni 2020. Respon positif pun berdatangan terhadap gelaran jet darat yang ramah lingkungan tersebut, termasuk dari pebalap yang pernah mengaspal di Formula 1, Rio Haryanto.

"Saya sangat senang bisa mendengar kabar ini dari dulu sepertinya agak sulit untuk menyelenggarakan event internasional," kata Rio saat ditemui di Jakarta, Rabu (6/11).

Seperti yang sempat diberitakan selanjutnya, sirkuitnya akan berada tepat di jantung ibu kota Jakarta. Pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sudah menyelesaikan rencana sirkuit untuk pergelaran Formula Edi Jakarta pada 2020. Lintasan yang digunakan masuk ke dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Baca juga: Akhirnya Reuni! Sejeong dan Eunwoo Akan Jadi MC di Acara Seoul E-Prix 2022

Melansir Detik, dilihat dari yang dipaparkan JakPRo saat rapat Komisi D, ditampilkan rencana sirkuit yang akan digunakan adalah Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian masuk ke Monas. Garis start akan dimulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda.

Lalu masuk ke kawasan Monas dari gerbang silang barat daya, yaitu pertemuan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Rio juga berharap meski digelar di jalan raya, perlu perhitungan matang, terutama dari segi keselamatan dan keamanan.

"Semoga saja bisa lancar untuk race di street, safety harus benar-benar di-consider (dipertimbangkan)," ungkap Rio.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)