SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Kamis, 07 November 2019 10:46 by reinasoebisono | 3426 hits
Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran balap mobil listrik internasional Formula E dikonfirmasi akan digelar di Jakarta pada Juni 2020. Respon positif pun berdatangan terhadap gelaran jet darat yang ramah lingkungan tersebut, termasuk dari pebalap yang pernah mengaspal di Formula 1, Rio Haryanto.

"Saya sangat senang bisa mendengar kabar ini dari dulu sepertinya agak sulit untuk menyelenggarakan event internasional," kata Rio saat ditemui di Jakarta, Rabu (6/11).

Seperti yang sempat diberitakan selanjutnya, sirkuitnya akan berada tepat di jantung ibu kota Jakarta. Pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sudah menyelesaikan rencana sirkuit untuk pergelaran Formula Edi Jakarta pada 2020. Lintasan yang digunakan masuk ke dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Baca juga: Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta

Melansir Detik, dilihat dari yang dipaparkan JakPRo saat rapat Komisi D, ditampilkan rencana sirkuit yang akan digunakan adalah Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian masuk ke Monas. Garis start akan dimulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda.

Lalu masuk ke kawasan Monas dari gerbang silang barat daya, yaitu pertemuan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Rio juga berharap meski digelar di jalan raya, perlu perhitungan matang, terutama dari segi keselamatan dan keamanan.

"Semoga saja bisa lancar untuk race di street, safety harus benar-benar di-consider (dipertimbangkan)," ungkap Rio.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Para Ilmuwan di Tiongkok menemukan sebuah kondisi atau gejala yang memungkinkan seseorang tertular virus corona, yaitu kondisi conjunctivitis, suatu inflamasi atau inflamasi yang tedapat pada membrn transparan atau biasa yang sebut conjunctiva pada mata. Ketika conjunctivitis terjadi makan pembuluh darah terinflamasi sehingga menimbulkan kondisi mata merah....
  • HOT !
    Pesepakbola Son Heung Min yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur kini telah kembali ke Korea Selatan, usai liga Inggris ditangguhkan karena pandemi corona. Ia pun akan mengisi waktunya dengan wajib militer....
  • HOT !
    Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)