SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Kamis, 07 November 2019 10:46 by reinasoebisono | 3364 hits
Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran balap mobil listrik internasional Formula E dikonfirmasi akan digelar di Jakarta pada Juni 2020. Respon positif pun berdatangan terhadap gelaran jet darat yang ramah lingkungan tersebut, termasuk dari pebalap yang pernah mengaspal di Formula 1, Rio Haryanto.

"Saya sangat senang bisa mendengar kabar ini dari dulu sepertinya agak sulit untuk menyelenggarakan event internasional," kata Rio saat ditemui di Jakarta, Rabu (6/11).

Seperti yang sempat diberitakan selanjutnya, sirkuitnya akan berada tepat di jantung ibu kota Jakarta. Pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sudah menyelesaikan rencana sirkuit untuk pergelaran Formula Edi Jakarta pada 2020. Lintasan yang digunakan masuk ke dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Melansir Detik, dilihat dari yang dipaparkan JakPRo saat rapat Komisi D, ditampilkan rencana sirkuit yang akan digunakan adalah Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian masuk ke Monas. Garis start akan dimulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda.

Lalu masuk ke kawasan Monas dari gerbang silang barat daya, yaitu pertemuan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Rio juga berharap meski digelar di jalan raya, perlu perhitungan matang, terutama dari segi keselamatan dan keamanan.

"Semoga saja bisa lancar untuk race di street, safety harus benar-benar di-consider (dipertimbangkan)," ungkap Rio.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)