SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Fitur 'Percakapan Rahasia' Akan Hadir di Facebook Messenger

Selasa, 05 November 2019 13:16 by manachemvr | 2232 hits
Setelah Sekian Lama, Akhirnya Fitur 'Percakapan Rahasia' Akan Hadir di Facebook Messenger
Image source: Technologue.id

DREAMERS.ID - Jika beberapa aplikasi pesan online sudah lama menggunakan sistem keamanan dengan sandi atau enksripsi end-to-end, Facebook baru akan melakukannya sekarang.

Dilaporkan bahwa saat ini fitur enkripsi end-to-end masih dalam tahap pengujian untuk panggilan video maupun audio aplikasi Messenger.

Fungsi dari fitur yang diberi nama ‘Secret Conversation’ (percakapan rahasia) ini berfungsi sebagai pengaman dalam melakukan video atau audio call. Hal ini disinyalir akan mengurangi tingkat peretasan pesan.

"Facebook Messenger sedang menguji panggilan Video dan Audio melalui Percakapan Rahasia," tulis Jane Manchun Wong lewat akun Twitternya. Jane sebelumnya dikenal sebagai sosok yang sering membocorkan pembaharuan fitur aplikasi.

Image source: Twitter @wongmjane

Baca juga: Setelah Sekian Lama, Akhirnya Fitur 'Percakapan Rahasia' Akan Hadir di Facebook Messenger

Melalui cuitan tersebut, Jane juga mengunggah tangkapan layar dalam aplikasi Messenger. Dalam gambar tersebut terlihat laman Messenger yang diberi tulisan ‘Secret Conversation’. Lalu juga terdapat logo gembok di kanan bawah foto profil. Dibawahnya terdapat tulisan yang menjelaskan  bahwa percakapan sudah dienkripsi.

Penambahan fitur ini sejalan dengan janji Mark Zuckergberg yang akan memperbaiki seluruh media sosial besutannya untuk lebih private.

"Komunikasi pribadi orang-orang harus aman. Enkripsi end-to-end mencegah siapapun - termasuk kita - dari melihat apa yang dibagikan orang pada layanan kami," kata Zuckerberg.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Guna memperketat dan terus menekan angka penyebaran, Korea Selatan akhirnya mengambil keputusan untuk membatasi kedatangan warga asing dari 90 negara, di tengah kekhawatiran atas semakin banyaknya kasus bawaan dari luar negeri....
  • HOT !
    Di tengah aturan pemerintah untuk di rumah saja, tidak sedikit orang yang mengisi waktu dengan berkreasi makanan di dapur. Hal ini memang dianggap lebih berguna dibanding hanya menghabiskan waktu dengan tiduran....
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)