SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Fitur 'Percakapan Rahasia' Akan Hadir di Facebook Messenger

Selasa, 05 November 2019 13:16 by manachemvr | 2171 hits
Setelah Sekian Lama, Akhirnya Fitur 'Percakapan Rahasia' Akan Hadir di Facebook Messenger
Image source: Technologue.id

DREAMERS.ID - Jika beberapa aplikasi pesan online sudah lama menggunakan sistem keamanan dengan sandi atau enksripsi end-to-end, Facebook baru akan melakukannya sekarang.

Dilaporkan bahwa saat ini fitur enkripsi end-to-end masih dalam tahap pengujian untuk panggilan video maupun audio aplikasi Messenger.

Fungsi dari fitur yang diberi nama ‘Secret Conversation’ (percakapan rahasia) ini berfungsi sebagai pengaman dalam melakukan video atau audio call. Hal ini disinyalir akan mengurangi tingkat peretasan pesan.

"Facebook Messenger sedang menguji panggilan Video dan Audio melalui Percakapan Rahasia," tulis Jane Manchun Wong lewat akun Twitternya. Jane sebelumnya dikenal sebagai sosok yang sering membocorkan pembaharuan fitur aplikasi.

Image source: Twitter @wongmjane

Baca juga: Setelah Sekian Lama, Akhirnya Fitur 'Percakapan Rahasia' Akan Hadir di Facebook Messenger

Melalui cuitan tersebut, Jane juga mengunggah tangkapan layar dalam aplikasi Messenger. Dalam gambar tersebut terlihat laman Messenger yang diberi tulisan ‘Secret Conversation’. Lalu juga terdapat logo gembok di kanan bawah foto profil. Dibawahnya terdapat tulisan yang menjelaskan  bahwa percakapan sudah dienkripsi.

Penambahan fitur ini sejalan dengan janji Mark Zuckergberg yang akan memperbaiki seluruh media sosial besutannya untuk lebih private.

"Komunikasi pribadi orang-orang harus aman. Enkripsi end-to-end mencegah siapapun - termasuk kita - dari melihat apa yang dibagikan orang pada layanan kami," kata Zuckerberg.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)