home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas Tak Bisa Internetan, Apple Wanti-wanti Pengguna iPhone 5 Lakukan Hal Ini

Selasa, 29 Oktober 2019 17:15 by fzhchyn | 829 hits
Awas Tak Bisa Internetan, Apple Wanti-wanti Pengguna iPhone 5 Lakukan Hal Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengguna perangkap iPhone 5 terancam tak bisa menggunakan akses internet. Baru-baru ini, Apple mengirimkan notifikasi kepada pengguna perangkat tersebut dan meminta mereka untuk segera memperbarui software iOS ke versi 10.3.4.

Apple mengungkap alasan pembaruan ini wajib dilakukan agar fungsi GPS (global positioning system) pada iPhone 5 tetap akurat. Mengutip 9to5Mac, dalam sebuah dokumen yang beredar mengungkap Apple memberikan tenggat waktu hingga 3 November 2019 bagi pengguna iPhone 5 nuntuk memperbarui iOS 10.3.4.

Jika pengguna tetap berkeras, maka ponsel akan 'mati suri' lantaran tidak bisa digunakan untuk membuka Sadari, iCloud, surel, hingga App Store. Apabila melewati batas waktu, maka perangkat yang dirilis sejak 2012 atau lebih lawas tak lagi bisa mendapat pembaruan OTA dan backup data ke iCloud lantaran tidak ada akses internet.

Untuk melakukan back up data, pengguna diharuskan menghubungkan ponsel ke komputer menggunakan aplikasi iTunes agar data yang tersimpan bisa dikembalikan. Selain menyasar pengguna iPhone 5, Apple memberikan imbauan serupa untuk perangka iPhone 4S, iPad 2, iPad Retina Display, dan iPad generasi keempat.

Dibandingkan seri lainnya, konsekuensi terbesar menghantui pengguna iPhone 5 jika tidak segera memperbarui peranti lunak. Mengutip CNN, saat ini ada sekitar 9 persen dari penguna iPhone dan iPad yang masih menggunakan sistem operasi lawas di bawah iOS 12. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)