SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas Tak Bisa Internetan, Apple Wanti-wanti Pengguna iPhone 5 Lakukan Hal Ini

Selasa, 29 Oktober 2019 17:15 by zia92 | 726 hits
Awas Tak Bisa Internetan, Apple Wanti-wanti Pengguna iPhone 5 Lakukan Hal Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengguna perangkap iPhone 5 terancam tak bisa menggunakan akses internet. Baru-baru ini, Apple mengirimkan notifikasi kepada pengguna perangkat tersebut dan meminta mereka untuk segera memperbarui software iOS ke versi 10.3.4.

Apple mengungkap alasan pembaruan ini wajib dilakukan agar fungsi GPS (global positioning system) pada iPhone 5 tetap akurat. Mengutip 9to5Mac, dalam sebuah dokumen yang beredar mengungkap Apple memberikan tenggat waktu hingga 3 November 2019 bagi pengguna iPhone 5 nuntuk memperbarui iOS 10.3.4.

Jika pengguna tetap berkeras, maka ponsel akan 'mati suri' lantaran tidak bisa digunakan untuk membuka Sadari, iCloud, surel, hingga App Store. Apabila melewati batas waktu, maka perangkat yang dirilis sejak 2012 atau lebih lawas tak lagi bisa mendapat pembaruan OTA dan backup data ke iCloud lantaran tidak ada akses internet.

Untuk melakukan back up data, pengguna diharuskan menghubungkan ponsel ke komputer menggunakan aplikasi iTunes agar data yang tersimpan bisa dikembalikan. Selain menyasar pengguna iPhone 5, Apple memberikan imbauan serupa untuk perangka iPhone 4S, iPad 2, iPad Retina Display, dan iPad generasi keempat.

Dibandingkan seri lainnya, konsekuensi terbesar menghantui pengguna iPhone 5 jika tidak segera memperbarui peranti lunak. Mengutip CNN, saat ini ada sekitar 9 persen dari penguna iPhone dan iPad yang masih menggunakan sistem operasi lawas di bawah iOS 12. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintan Indonesia akan menggandeng influencer internasional untuk menarik wisatawan asing ke tanah air dengan harapan menghidupkan kembali industri pariwisata, yang telah menurun karena wabah virus corona....
  • HOT !
    Google belum lama ini merilis preview sistem operasi (OS) terbarunya Android 11 untuk diujicoba oleh para developer. Pengujian ini hanya bisa dilakukan dengan perangkat Pixel 2, 3, 3a, atau 4 dengan unduhan manual atau flash....
  • HOT !
    Apple Inc dikabarkan bakal tetap merilis perangkat terbarunya meskipun banyak acara dibatalkan di tengah wabah virus corona. Raksasa teknologi asal AS itu akan meluncurkan iPhone SE 2 dan iPhone 9 pada 3 April mendatang melalui acara tahunan Apple pada akhir Maret....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)