SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klub Liga Italia Kembali Diambil Alih Pengusaha dan Orang Terkaya Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 11:16 by manachemvr | 921 hits
Klub Liga Italia Kembali Diambil Alih Pengusaha dan Orang Terkaya Indonesia
Image source: Giornale di Como

DREAMERS.ID - Setelah beberapa klub liga sempat menjadi milik pengusaha Indonesia, akhirnya orang terkaya asal tanah air membeli klub asal Eropa.

"Como kini berada di tangan asing, orang terkaya Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas," demikian tajuk berita Corrieredicomo pada 5 April 2019 lalu.

Klub bernama Como 1907 ini merupakan salah satu tim yang berlaga di Seri C sepakbola Italia. Como 1907 resmi diambil alih oleh perusahaan Sent Entertainment Ltd. yang merupakan perusahaan media dan hiburan. Walaupun perusahaan ini milik orang Indonesia, tetapi lokasi perusahaan ini berada di Inggris.

Sent Entertainment Ltd sendiri merupakan salah satu dari beberapa perusahaan milik Roberst Wijaya Suwanto dan Robert Budi Hartono. Seperti yang diketahui bahwa Budi Hartono merupakan pemilik dari perusahaan rokok kretek Djarum dan memiliki kekayaan mencapai Rp 461 triliun. Hal ini menjadikannya orang terkaya di Indonesia.

Seperti pahlawan di siang bolong, pembelian saham Como oleh Sent Entertainment Ltd terjadi ketika keadaan manajemen Como sudah sangat bermasalah dengan banyaknya utang. Pihak dari pembeli saham pun menjelaskan bahwa nilai beli klub tersebut juga tergolong terjangkau.

"Kita beli gak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya nebus di pegadaian," kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang merupakan salah satu usaha milik Djarum, melansir Detik.

Walaupun kondisi Como memang memprihatinkan, Mirwan menjelaskan bahwa pembelian Como bertujuan untuk menjadi tempat pelatihan Tim Garuda Select. Tim ini merupakan program pengembangan usia muda secara akselerasi yang dilakukan secara kolaborasi antara PSSI dan Djarum.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)