SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klub Liga Italia Kembali Diambil Alih Pengusaha dan Orang Terkaya Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 11:16 by manachemvr | 938 hits
Klub Liga Italia Kembali Diambil Alih Pengusaha dan Orang Terkaya Indonesia
Image source: Giornale di Como

DREAMERS.ID - Setelah beberapa klub liga sempat menjadi milik pengusaha Indonesia, akhirnya orang terkaya asal tanah air membeli klub asal Eropa.

"Como kini berada di tangan asing, orang terkaya Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas," demikian tajuk berita Corrieredicomo pada 5 April 2019 lalu.

Klub bernama Como 1907 ini merupakan salah satu tim yang berlaga di Seri C sepakbola Italia. Como 1907 resmi diambil alih oleh perusahaan Sent Entertainment Ltd. yang merupakan perusahaan media dan hiburan. Walaupun perusahaan ini milik orang Indonesia, tetapi lokasi perusahaan ini berada di Inggris.

Sent Entertainment Ltd sendiri merupakan salah satu dari beberapa perusahaan milik Roberst Wijaya Suwanto dan Robert Budi Hartono. Seperti yang diketahui bahwa Budi Hartono merupakan pemilik dari perusahaan rokok kretek Djarum dan memiliki kekayaan mencapai Rp 461 triliun. Hal ini menjadikannya orang terkaya di Indonesia.

Seperti pahlawan di siang bolong, pembelian saham Como oleh Sent Entertainment Ltd terjadi ketika keadaan manajemen Como sudah sangat bermasalah dengan banyaknya utang. Pihak dari pembeli saham pun menjelaskan bahwa nilai beli klub tersebut juga tergolong terjangkau.

"Kita beli gak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya nebus di pegadaian," kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang merupakan salah satu usaha milik Djarum, melansir Detik.

Walaupun kondisi Como memang memprihatinkan, Mirwan menjelaskan bahwa pembelian Como bertujuan untuk menjadi tempat pelatihan Tim Garuda Select. Tim ini merupakan program pengembangan usia muda secara akselerasi yang dilakukan secara kolaborasi antara PSSI dan Djarum.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Bagi penggemar film Disney, pastinya kalian sedang berbahagia saat ini. Karena, salah satu butik di Amerika Serikat bernama Allure Bridals akan membuat series gaun pengantin  ala Disney....
  • HOT !
    Cushion menjadi salah satu produk kosmetik yang sangat digemari para wanita. Bisa dibilang tren penggunaan cushion datang dari Korea Selatan. Ada cara khusus juga lho untuk mengaplikasikannya pada wajah kita dengan menggunakan lebih dari satu jenis....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)