home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong

Selasa, 08 Oktober 2019 13:00 by sukmagayatri | 776 hits
Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah aplikasi pendeteksi titik lokasi protes Hong Kong, dan juga lokasi patroli polisi—HK Map Live, yang sebelumnya hanya tersedia di Google PlayStore, sekarang telah tersedia juga di App Store.

Sebelumnya Apple mengatakan bahwa aplikasi HK Map Live—yang juga dapat melacak penggunaan gas air mata, tidak diizinkan ada di App Store karena ‘memungkinkan dan mendorong’ aktivitas illegal. 

Apple memberikan pernyataan kepada developer dari aplikasi tersebut dengan menuliskan: “Secara khusus, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghindari penegakan hukum di daerah yang dilanda kerusuhan dan protes anti-pemerintah,”.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Kemudian developer anonymous dari aplikasi HK Map Live membalas pernyataan Apple dengan mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada ‘keluhan hukum’ yang mereka terima sejak peluncuran aplikasi dua bulan lalu.

Apple akhirnya dikabarkan telah ‘merestui’ keberadaan aplikasi tersebut. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple mengenai aplikasi HK Map Live yang kini dapat diunduh melalui App Store.

“Kami memahami Apple memiliki banyak pertimbangan bisnis, tetapi karena mereka sudah memperbaiki keadaan, saya tidak melihat ada gunanya untuk terus mendesak,” Tulis developer dari aplikasi HK Map Live, dikutip dari bbc.com.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)