SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong

Selasa, 08 Oktober 2019 13:00 by sukmagayatri | 691 hits
Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah aplikasi pendeteksi titik lokasi protes Hong Kong, dan juga lokasi patroli polisi—HK Map Live, yang sebelumnya hanya tersedia di Google PlayStore, sekarang telah tersedia juga di App Store.

Sebelumnya Apple mengatakan bahwa aplikasi HK Map Live—yang juga dapat melacak penggunaan gas air mata, tidak diizinkan ada di App Store karena ‘memungkinkan dan mendorong’ aktivitas illegal. 

Apple memberikan pernyataan kepada developer dari aplikasi tersebut dengan menuliskan: “Secara khusus, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghindari penegakan hukum di daerah yang dilanda kerusuhan dan protes anti-pemerintah,”.

Baca juga: Bocoran Terbaru iPhone 12, Kualitas Layar Sekelas iPad Pro dan Baterai Jumbo

Kemudian developer anonymous dari aplikasi HK Map Live membalas pernyataan Apple dengan mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada ‘keluhan hukum’ yang mereka terima sejak peluncuran aplikasi dua bulan lalu.

Apple akhirnya dikabarkan telah ‘merestui’ keberadaan aplikasi tersebut. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple mengenai aplikasi HK Map Live yang kini dapat diunduh melalui App Store.

“Kami memahami Apple memiliki banyak pertimbangan bisnis, tetapi karena mereka sudah memperbaiki keadaan, saya tidak melihat ada gunanya untuk terus mendesak,” Tulis developer dari aplikasi HK Map Live, dikutip dari bbc.com.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)