SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong

Selasa, 08 Oktober 2019 13:00 by sukmagayatri | 681 hits
Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah aplikasi pendeteksi titik lokasi protes Hong Kong, dan juga lokasi patroli polisi—HK Map Live, yang sebelumnya hanya tersedia di Google PlayStore, sekarang telah tersedia juga di App Store.

Sebelumnya Apple mengatakan bahwa aplikasi HK Map Live—yang juga dapat melacak penggunaan gas air mata, tidak diizinkan ada di App Store karena ‘memungkinkan dan mendorong’ aktivitas illegal. 

Apple memberikan pernyataan kepada developer dari aplikasi tersebut dengan menuliskan: “Secara khusus, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghindari penegakan hukum di daerah yang dilanda kerusuhan dan protes anti-pemerintah,”.

Baca juga: Peluncuran iPhone 9 Terancam karena Virus Corona yang Masih Mewabah

Kemudian developer anonymous dari aplikasi HK Map Live membalas pernyataan Apple dengan mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada ‘keluhan hukum’ yang mereka terima sejak peluncuran aplikasi dua bulan lalu.

Apple akhirnya dikabarkan telah ‘merestui’ keberadaan aplikasi tersebut. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple mengenai aplikasi HK Map Live yang kini dapat diunduh melalui App Store.

“Kami memahami Apple memiliki banyak pertimbangan bisnis, tetapi karena mereka sudah memperbaiki keadaan, saya tidak melihat ada gunanya untuk terus mendesak,” Tulis developer dari aplikasi HK Map Live, dikutip dari bbc.com.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintan Indonesia akan menggandeng influencer internasional untuk menarik wisatawan asing ke tanah air dengan harapan menghidupkan kembali industri pariwisata, yang telah menurun karena wabah virus corona....
  • HOT !
    Google belum lama ini merilis preview sistem operasi (OS) terbarunya Android 11 untuk diujicoba oleh para developer. Pengujian ini hanya bisa dilakukan dengan perangkat Pixel 2, 3, 3a, atau 4 dengan unduhan manual atau flash....
  • HOT !
    Apple Inc dikabarkan bakal tetap merilis perangkat terbarunya meskipun banyak acara dibatalkan di tengah wabah virus corona. Raksasa teknologi asal AS itu akan meluncurkan iPhone SE 2 dan iPhone 9 pada 3 April mendatang melalui acara tahunan Apple pada akhir Maret....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)