SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong

Selasa, 08 Oktober 2019 13:00 by sukmagayatri | 650 hits
Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah aplikasi pendeteksi titik lokasi protes Hong Kong, dan juga lokasi patroli polisi—HK Map Live, yang sebelumnya hanya tersedia di Google PlayStore, sekarang telah tersedia juga di App Store.

Sebelumnya Apple mengatakan bahwa aplikasi HK Map Live—yang juga dapat melacak penggunaan gas air mata, tidak diizinkan ada di App Store karena ‘memungkinkan dan mendorong’ aktivitas illegal. 

Apple memberikan pernyataan kepada developer dari aplikasi tersebut dengan menuliskan: “Secara khusus, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghindari penegakan hukum di daerah yang dilanda kerusuhan dan protes anti-pemerintah,”.

Kemudian developer anonymous dari aplikasi HK Map Live membalas pernyataan Apple dengan mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada ‘keluhan hukum’ yang mereka terima sejak peluncuran aplikasi dua bulan lalu.

Apple akhirnya dikabarkan telah ‘merestui’ keberadaan aplikasi tersebut. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple mengenai aplikasi HK Map Live yang kini dapat diunduh melalui App Store.

“Kami memahami Apple memiliki banyak pertimbangan bisnis, tetapi karena mereka sudah memperbaiki keadaan, saya tidak melihat ada gunanya untuk terus mendesak,” Tulis developer dari aplikasi HK Map Live, dikutip dari bbc.com.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tentunya bagi kamu yang sering menggunakan celana jeans, kamu pasti sering menemukan sebuah kantong kecil yang berada di saku sebelah kanan atau kiri. Pastinya diantara kalian ada yang mempertanyakan kegunaan kantong kecil tersebut....
  • HOT !
    SuperM telah sukses melangsungkan debutnya di USA pada (4/10) dengan membawakan lagu ‘Jopping’. Disusul dengan acara Fansign dalam rangka melakukan promosi di USA hingga menjadi bintang tamu di Ellen Show....
  • HOT !
    Maraknya aplikasi pesan online membuat Whatsapp selalu memberikan inovasi terhadap fitur aplikasinya. Bukan hanya mengirim teks, tetapi kini Whatsapp juga sudah dapat mengirimkan beberapa file video, foto, dokumen, bahkan website....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)