home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Daetongbap, Nasi Kukus Korea Dimasak dalam Bambu

Sabtu, 28 September 2019 08:00 by muthiasp | 914 hits
Kenali Daetongbap, Nasi Kukus Korea Dimasak dalam Bambu
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Banyak wilayah di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi selain Seoul. Salah satunya adalah kota Damyang, Provinsi Jeolla, yang berjarak sekitar 3,5 jam dari Seoul. Sesampainya di sana, kamu harus mencoba kuliner khas bernama Daetongbap.

Fyi, kota Damyang memang terkenal dengan bambunya. Mereka memiliki taman bertema bambu, festival bambu, taman bambu besar, hingga museum bambu. Tidak hanya sebagai lokasi wisata dan dimuseumkan, bambu juga digunakan untuk memasak salah satu sajian khas yang bernama Daetongbap.


Image source: namu-moe

Dikutip dari laman CNN, daetongbap adalah nasi yang dimasak ke dalam batang bambu. Nasi akan terlebih dahulu dicampur dengan chestnut, jujube, kacang pinus atau kacangan lainnya, biji-bijian dan beri. Aroma bambu akan berpadu sedap dengan nasi dan kacang-kacangan.


Image source: kangjunghoon.com

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Bambu yang digunakan bukan sembarangan, melainkan bambu berusia 3 tahun yang memiliki diameter besar. Sehingga tidak perlu takut porsinya sedikit. Daetongbap juga bisa disajikan dengan lauk pendamping apa saja, mulai dari aneka jenis sup sampai tteokgalbi atau steak daging sapi ala Korea.

Selain menjadi sajian yang lezat, daetongbap juga makanan yang menyehatkan dan cocok juga untuk para vegetarian. Perpaduan nasi dan kacang-kacangan mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein sekaligus. Tergiur untuk mencobanya, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)