SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Daetongbap, Nasi Kukus Korea Dimasak dalam Bambu

Sabtu, 28 September 2019 08:00 by muthiasp | 685 hits
Kenali Daetongbap, Nasi Kukus Korea Dimasak dalam Bambu
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Banyak wilayah di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi selain Seoul. Salah satunya adalah kota Damyang, Provinsi Jeolla, yang berjarak sekitar 3,5 jam dari Seoul. Sesampainya di sana, kamu harus mencoba kuliner khas bernama Daetongbap.

Fyi, kota Damyang memang terkenal dengan bambunya. Mereka memiliki taman bertema bambu, festival bambu, taman bambu besar, hingga museum bambu. Tidak hanya sebagai lokasi wisata dan dimuseumkan, bambu juga digunakan untuk memasak salah satu sajian khas yang bernama Daetongbap.


Image source: namu-moe

Dikutip dari laman CNN, daetongbap adalah nasi yang dimasak ke dalam batang bambu. Nasi akan terlebih dahulu dicampur dengan chestnut, jujube, kacang pinus atau kacangan lainnya, biji-bijian dan beri. Aroma bambu akan berpadu sedap dengan nasi dan kacang-kacangan.


Image source: kangjunghoon.com

Baca juga: Liburan Sambil Lepas Stress dengan Nikmati Olahan Teh di Tea Therapy

Bambu yang digunakan bukan sembarangan, melainkan bambu berusia 3 tahun yang memiliki diameter besar. Sehingga tidak perlu takut porsinya sedikit. Daetongbap juga bisa disajikan dengan lauk pendamping apa saja, mulai dari aneka jenis sup sampai tteokgalbi atau steak daging sapi ala Korea.

Selain menjadi sajian yang lezat, daetongbap juga makanan yang menyehatkan dan cocok juga untuk para vegetarian. Perpaduan nasi dan kacang-kacangan mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein sekaligus. Tergiur untuk mencobanya, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pastinya setiap orang pernah mengalami terjebak macet dijalan, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta, yang memiliki ‘langganan’ macet, terutama pada di jam jam sibuk....
  • HOT !
    Apple Inc dikabarkan bakal tetap merilis perangkat terbarunya meskipun banyak acara dibatalkan di tengah wabah virus corona. Raksasa teknologi asal AS itu akan meluncurkan iPhone SE 2 dan iPhone 9 pada 3 April mendatang melalui acara tahunan Apple pada akhir Maret....
  • HOT !
    Korea Selatan selalu memiliki tempat wisata yang menarik perhatian turis lokal maupun internasional. Seperti salah satunya wisata museum yang tidak sekedar berbau sejarah tetapi juga bisa menjadi tempat cuci mata, cocok untuk kamu si artsy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)