home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajib Pahami Pasien Punya Hak Untuk Bertemu Dengan Apoteker Saat Tebus Obat

Rabu, 25 September 2019 17:28 by sukmagayatri | 603 hits
Wajib Pahami Pasien Punya Hak Untuk Bertemu Dengan Apoteker Saat Tebus Obat
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Jika kamu sakit dan hendak menebus obat ke apotek, ada hal penting yang perlu kamu ketahui. Saat memberikan resep obat dan hendak menanyakan tentang kandungan serta fungsi dari obat tersebut, pasien berhak untuk bertemu dengan apoteker.

Biasanya apoteker tidak akan langsung menemui pasien yang hendak menebus obat, melainkan tenaga teknis kefarmasian yang akan menerima resep obat dan memberikannya kepada apoteker untuk diracik.

Dikutip dari liputan6.com, menurut Wakil Sekretaris Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Dra R Dettie Yuliati M.Si Apt setelah menyerahkan resep, pasien memiliki hak untuk bertemu dengan apoteker dan tidak ada larangannya.

Dettie juga menjelaskan bahwa keberadaan apoteker di apotek fungsinya selain meracik obat untuk pasien, juga untuk melayani pasien yang ingin berkonsultasi perihal obat yang akan dikonsumsinya.   

"Kita bisa tanyakan ke apotekernya. Setelah obat diterima oleh tenaga teknis kefarmasian, bilang, 'Saya bisa enggak ketemu dengan apotekernya karena saya ingin lebih jelas lagi mengenai obat yang akan saya konsumsi," Ujar Dettie.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)