SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajib Pahami Pasien Punya Hak Untuk Bertemu Dengan Apoteker Saat Tebus Obat

Rabu, 25 September 2019 17:28 by sukmagayatri | 458 hits
Wajib Pahami Pasien Punya Hak Untuk Bertemu Dengan Apoteker Saat Tebus Obat
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Jika kamu sakit dan hendak menebus obat ke apotek, ada hal penting yang perlu kamu ketahui. Saat memberikan resep obat dan hendak menanyakan tentang kandungan serta fungsi dari obat tersebut, pasien berhak untuk bertemu dengan apoteker.

Biasanya apoteker tidak akan langsung menemui pasien yang hendak menebus obat, melainkan tenaga teknis kefarmasian yang akan menerima resep obat dan memberikannya kepada apoteker untuk diracik.

Dikutip dari liputan6.com, menurut Wakil Sekretaris Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Dra R Dettie Yuliati M.Si Apt setelah menyerahkan resep, pasien memiliki hak untuk bertemu dengan apoteker dan tidak ada larangannya.

Dettie juga menjelaskan bahwa keberadaan apoteker di apotek fungsinya selain meracik obat untuk pasien, juga untuk melayani pasien yang ingin berkonsultasi perihal obat yang akan dikonsumsinya.   

"Kita bisa tanyakan ke apotekernya. Setelah obat diterima oleh tenaga teknis kefarmasian, bilang, 'Saya bisa enggak ketemu dengan apotekernya karena saya ingin lebih jelas lagi mengenai obat yang akan saya konsumsi," Ujar Dettie.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tentunya bagi kamu yang sering menggunakan celana jeans, kamu pasti sering menemukan sebuah kantong kecil yang berada di saku sebelah kanan atau kiri. Pastinya diantara kalian ada yang mempertanyakan kegunaan kantong kecil tersebut....
  • HOT !
    SuperM telah sukses melangsungkan debutnya di USA pada (4/10) dengan membawakan lagu ‘Jopping’. Disusul dengan acara Fansign dalam rangka melakukan promosi di USA hingga menjadi bintang tamu di Ellen Show....
  • HOT !
    Maraknya aplikasi pesan online membuat Whatsapp selalu memberikan inovasi terhadap fitur aplikasinya. Bukan hanya mengirim teks, tetapi kini Whatsapp juga sudah dapat mengirimkan beberapa file video, foto, dokumen, bahkan website....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)