home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Hoax, Kecanduan Main Game Benar Bisa Rusak Fungsi Otak

Rabu, 25 September 2019 14:00 by sukmagayatri | 703 hits
Bukan Hoax, Kecanduan Main Game Benar Bisa Rusak Fungsi Otak
Image source: financialexpress.com

DREAMERS.ID - Bermain game online menjadi salah satu ‘pelarian’ bagi orang-orang yang merasa penat bekerja maupun lelah beraktivitas. Namun, ternyata bermain game online memang perlu tahu batasan, sebab bukan hanya sekedar gertakan untuk menakut-nakuti, kecanduan bermain game online benar dapat merusak otak.

Dilansir dari Detik, menurut salah satu ahli saraf di RS Pondok Indah, dr Rubiana Nurhayati, SpS, kecanduan bermain game online dapat membuat orang menjadi lupa untuk beristirahat, hal itulah yang dapat merusak otak.

“Orang kalau main game, kita nggak boleh mati apalagi game online. Mainnya rame-rame dan itu asyik kan, Semua jadi kelewat, tidurnya pun kelewat. Nah otak juga butuh tidur, butuh istirahat untuk memperbaiki metabolisme tubuh,” ujar dr Rubiana.

Apa yang diungkapkan oleh dr Rubiana berdasarkan fenomena yang benar terjadi di masyarakat. Ketika orang-orang sedang bermain game online, terkadang mereka cenderung lupa waktu bahkan sampai lupa untuk makan dan mengabaikan jam istirahat untuk tubuh. 

"Ya kalau di push lama-lama, fungsi otak juga menurun. Bisa memorinya, fokusnya berkurang, mood terganggu dan bikin lambat berfikir," sambung dr Rubiana Nurhayati, SpS.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)