SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone 11 Dianggap Tidak Cocok Bagi Penderita Trypophobia, Kenali Gejalanya Terlebih Dahulu

Jumat, 13 September 2019 16:02 by Rie127 | 1254 hits
iPhone 11 Dianggap Tidak Cocok Bagi Penderita Trypophobia, Kenali Gejalanya Terlebih Dahulu
Image Source: theamericangenius

DREAMERS.ID -Apple baru saja meluncurkan series terbarunya yaitu iPhone 11, iPhone Max, dan iPhone Promax. Tentunya hal ini mendapat pujian dari penggemar teknologi khususnya Apple, mulai dari desain hingga spesifikasi yang ditawarkan.

Namun, ternyata tidak semua orang suka dengan rangkaian terbaru tersebut. Pasalnya fitur yang diberikan yaitu tambahan tiga kamera justru membuat beberapa orang geli, khususnya bagi penderita Trypophobia.

Trypophobia sendiri merupakan ketakutan berlebih terhadap lubang kecil, pola lubang berkerumun (clustered holes), kelompok lingkaran dan bulatan-bulatan kecil dan teratur seperti yang ada di sarang madu, bunga lotus, atau gelembung busa sabun, karang laut, kacang polong, delima, kelompok mata serangga.


Image Source: Businessinsider

Kata Trypophobia berasal dari dua kata Yunani, yaitu trypo yang berarti lubang dan phobos berarti ketakutan. Namun, para ahli masih memiliki pendapat yang berbeda mengenai reaksi yang terjadi, apakah itu reaksi ketakutan atau perasaan jijik.

Berdasarkan dari beberapa hasil studi menunjukkan bahwa reaksi tersebut lebih kepada reaksi jijik, hal ini berhubungan dengan respons evolusioner manusia pada penyakit atau infeksi parasit.

Seorang psikolog bernama Geoff Cole, mengungkapkan bahwa ketakutan ini bersifat luas dan mendominasi. Selain itu trypophobia juga berkaitan dengan reaksi tubuh akan ancaman dari zaman kuno.

Cole menambahkan bahwa semua orang punya kecenderungan mengidap Trypophobia. Hanya saja banyak orang yang tidak sadar. Mengutip CNN, penelitian dari University of Essex mengungkapkan bahwa phobia muncul karena sebagian pola tersebut merangsang imajinasi berbagai karakter visual dasar dari organisme berbahaya.

Rasa jijik dan takut pada lubang berpola seperti pada kasus iPhone 11 ini cukup mudah dikenali. Reaksi pertamanya adalah bergidik atau merinding, kulit dan wajah memucat.

Selain itu fFrekuensi denyut jantung berubah cepat setelah melihat lubang-lubang tersebut, banyak keringat, kaki dan tangan dingin, ruam dan kulit gatal, mual dan muntah, sulit bernapas, dan tubuh tak bertenaga

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tentunya bagi kamu yang sering menggunakan celana jeans, kamu pasti sering menemukan sebuah kantong kecil yang berada di saku sebelah kanan atau kiri. Pastinya diantara kalian ada yang mempertanyakan kegunaan kantong kecil tersebut....
  • HOT !
    SuperM telah sukses melangsungkan debutnya di USA pada (4/10) dengan membawakan lagu ‘Jopping’. Disusul dengan acara Fansign dalam rangka melakukan promosi di USA hingga menjadi bintang tamu di Ellen Show....
  • HOT !
    Maraknya aplikasi pesan online membuat Whatsapp selalu memberikan inovasi terhadap fitur aplikasinya. Bukan hanya mengirim teks, tetapi kini Whatsapp juga sudah dapat mengirimkan beberapa file video, foto, dokumen, bahkan website....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)