home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggemar Film Horror Ternyata Miliki Kepribadian Tipe T, Apa itu?

Jumat, 30 Agustus 2019 15:10 by Rie127 | 6573 hits
Penggemar Film Horror Ternyata Miliki Kepribadian Tipe T, Apa itu?
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Setiap orang tentunya memiliki genre film favorit, seperti romance, comedy, action, historical, bahkan horror. Film dengan genre horror biasanya disukai oleh orang berani dan ingin memicu adrenalin.

Namun bagi seseorang yang penakut dan tidak menyukai film horor, mungkin mereka akan bertanya-tanya mengapa ada orang yang ingin mengeluarkan uang untuk menonton demi mendapatkan rasa ngeri dan deg-degan di sepanjang film.

Banyak orang yang ingin menguji dan mengetahui seberapa tinggi keberanian mereka saat menonton film horror, tidak jarang muncul kepuasan tersendiri ketika mereka mampu menahan rasa takutnya. Melansir dari Kompas, beberapa hal di bawah ini juga bisa menjadi alasan seseorang menjadi suka menonton film seram:

1. Mengeksplorasi ‘sisi gelap’

Sebuah studi dari Temple University di Jepang menemukan bahwa banyak orang yang merasa penasaran dan tertarik dengan ‘sisi gelap’ dari kehidupan manusia, dan mencoba untuk memahaminya.

Ini juga berlaku untuk film horor. Plot dan kejadian dalam film horor umumnya berbeda dari kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya.

2. Memiliki Kepribadian Tipe T

Baca juga: Sutradara dan Pemain Film The Medium Buka-bukaan Soal Ritual Bayan Hingga Adegan Tersulit

Penggemar film horor termasuk golongan orang yang memiliki kepribadian tipe T, yaitu mengacu pada orang-orang dengan kepribadian thrill-seeking. Tipe kepribadian ini terbagi menjadi dua kelompok, yaitu big T dan small T.

Orang-orang dengan jenis kepribadian big T menyukai ketidakpastian, hal yang baru, dan rasa ingin tahu saat membuat keputusan. Contohnya, mereka yang hobi melakukan skydiving.

Sedangkan orang-orang dengan kepribadian small T menyukai hal-hal yang stabil, mudah ditebak, dan dapat dipercaya. Salah satunya adalah penggemar film horor. Film horor merupakan media thrill-seeking yang menyenangkan.

3. Akibat Sosialisasi Gender

Para ahli mengemukakan bahwa penggemar film horor didominasi oleh kaum laki-lakki dibandingkan dengan perempuan. Hal ini terjadi karena pria selalu diasosiasikan dengan sifat pemberani dan menyukai hal-hal yang mengancam.

4. Menikmati Pacuan Adrenalin

Ketika menonton film horor, adrenalin akan terpacu. Hal ini karena kamu merasa takut, tapi kamu tahu bahwa kamu sebenarnya tidak dalam situasi yang berbahaya. Sensasi tersebut bisa menjadi pelarian dan membantu dalam mengalihkan pikiran penontonnya dari masalah yang sedang mereka hadapi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)