SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggemar Film Horror Ternyata Miliki Kepribadian Tipe T, Apa itu?

Jumat, 30 Agustus 2019 15:10 by Rie127 | 4695 hits
Penggemar Film Horror Ternyata Miliki Kepribadian Tipe T, Apa itu?
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Setiap orang tentunya memiliki genre film favorit, seperti romance, comedy, action, historical, bahkan horror. Film dengan genre horror biasanya disukai oleh orang berani dan ingin memicu adrenalin.

Namun bagi seseorang yang penakut dan tidak menyukai film horor, mungkin mereka akan bertanya-tanya mengapa ada orang yang ingin mengeluarkan uang untuk menonton demi mendapatkan rasa ngeri dan deg-degan di sepanjang film.

Banyak orang yang ingin menguji dan mengetahui seberapa tinggi keberanian mereka saat menonton film horror, tidak jarang muncul kepuasan tersendiri ketika mereka mampu menahan rasa takutnya. Melansir dari Kompas, beberapa hal di bawah ini juga bisa menjadi alasan seseorang menjadi suka menonton film seram:

1. Mengeksplorasi ‘sisi gelap’

Sebuah studi dari Temple University di Jepang menemukan bahwa banyak orang yang merasa penasaran dan tertarik dengan ‘sisi gelap’ dari kehidupan manusia, dan mencoba untuk memahaminya.

Ini juga berlaku untuk film horor. Plot dan kejadian dalam film horor umumnya berbeda dari kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya.

2. Memiliki Kepribadian Tipe T

Baca juga: Bikin Bangga, Cinta Laura Dinobatkan Jadi Aktris Terbaik di Official Latino Film Festival 2019

Penggemar film horor termasuk golongan orang yang memiliki kepribadian tipe T, yaitu mengacu pada orang-orang dengan kepribadian thrill-seeking. Tipe kepribadian ini terbagi menjadi dua kelompok, yaitu big T dan small T.

Orang-orang dengan jenis kepribadian big T menyukai ketidakpastian, hal yang baru, dan rasa ingin tahu saat membuat keputusan. Contohnya, mereka yang hobi melakukan skydiving.

Sedangkan orang-orang dengan kepribadian small T menyukai hal-hal yang stabil, mudah ditebak, dan dapat dipercaya. Salah satunya adalah penggemar film horor. Film horor merupakan media thrill-seeking yang menyenangkan.

3. Akibat Sosialisasi Gender

Para ahli mengemukakan bahwa penggemar film horor didominasi oleh kaum laki-lakki dibandingkan dengan perempuan. Hal ini terjadi karena pria selalu diasosiasikan dengan sifat pemberani dan menyukai hal-hal yang mengancam.

4. Menikmati Pacuan Adrenalin

Ketika menonton film horor, adrenalin akan terpacu. Hal ini karena kamu merasa takut, tapi kamu tahu bahwa kamu sebenarnya tidak dalam situasi yang berbahaya. Sensasi tersebut bisa menjadi pelarian dan membantu dalam mengalihkan pikiran penontonnya dari masalah yang sedang mereka hadapi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)