home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Bahasa 'Slang' Dari Korea Selatan Yang Kini Mendunia dan Jadi Vocab Harian

Selasa, 27 Agustus 2019 18:32 by sukmagayatri | 10456 hits
5 Bahasa 'Slang' Dari Korea Selatan Yang Kini Mendunia dan Jadi Vocab Harian
Image source: tumblr.com

DREAMERS.ID -  Jika kamu merupakan penggemar dari hal-hal ‘berbau’ Korea Selatan, ternyata bukan hanya K-Pop atau K-Drama nya saja yang terkenal, bahasa ‘Slang’ yang digunakan oleh orang-orang Korea saat bercakap-cakap di dunia maya maupun di dunia nyata ternyata juga ikut mendunia, loh!

Berikut ini adalah 5 bahasa ‘Slang’ dari Korea Selatan yang begitu populer bahkan telah menjadi vocab harian disana:

1. Jeul (즐)

‘Jeul’ jika diartikan dalam Bahasa Inggris = ‘KIN’ atau bisa diartikan sebagai ‘Talk to the hand’ / ‘F*ck Off’. Orang-orang Korea Selatan biasanya menggunakan kata ‘Jeul’ untuk mengabaikan pendapat atau kata-kata orang lain.

2. Jjeol-Uh (쩔어)

Bahasa ‘slang’ ini sebenarnya sudah ada sejak satu decade dan merupakan bentuk dari dialek daerah. Awalnya, kata Jjeol-Uh membawa konotasi yang negatif, namun seiring berjalannya waktu kata Jjeol-Uh menjadi sebuah Bahasa Slang yang berarti ‘keren atau mengagumkan’.

3. Daebak (대박)

Bahasa Slang ‘Daebak’ mungkin bisa dibilang sebagai Bahasa yang paling populer dikalangan fans Hallyu internasional. Kata ini sendiri muncul pada tahun 2000-an, arti kata ‘Daebak’ memiliki makna yang beragam, bisa dijadikan ungkapan ketika melihat suatu yang luar biasa, menjijikan, bahkan mengejutkan.

4. Jjang (짱)

Jjang bisa dibilang sebagai Bahasa ‘Slang’ tertua di Korea Selatan. Berasal dari kosakata Cina, dulu Jjang dapat diartikan sebagai ‘pemimpin’ atau ‘kapten’. Lalu, pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an, arti kata Jjang berubah menjadi ‘sesuatu yang hebat’ atau ‘yang terbaik.

5. Hul (헐)

Merupakan Bahasa ‘Slang’ yang paling serbaguna dan paling banyak digunakan di dalam percakapan sehar-hari. Kata ‘Hul’ ini dapat mengekspresikan banyak emosi—untuk mengekspresikan kejutan, kekecewaan, kejutan, kebahagiaan, agitasi, dan banyak emosi manusia lainnya - tergantung pada konteks dan nada suara.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)