SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Bahasa 'Slang' Dari Korea Selatan Yang Kini Mendunia dan Jadi Vocab Harian

Selasa, 27 Agustus 2019 18:32 by sukmagayatri | 8074 hits
5 Bahasa 'Slang' Dari Korea Selatan Yang Kini Mendunia dan Jadi Vocab Harian
Image source: tumblr.com

DREAMERS.ID -  Jika kamu merupakan penggemar dari hal-hal ‘berbau’ Korea Selatan, ternyata bukan hanya K-Pop atau K-Drama nya saja yang terkenal, bahasa ‘Slang’ yang digunakan oleh orang-orang Korea saat bercakap-cakap di dunia maya maupun di dunia nyata ternyata juga ikut mendunia, loh!

Berikut ini adalah 5 bahasa ‘Slang’ dari Korea Selatan yang begitu populer bahkan telah menjadi vocab harian disana:

1. Jeul (즐)

‘Jeul’ jika diartikan dalam Bahasa Inggris = ‘KIN’ atau bisa diartikan sebagai ‘Talk to the hand’ / ‘F*ck Off’. Orang-orang Korea Selatan biasanya menggunakan kata ‘Jeul’ untuk mengabaikan pendapat atau kata-kata orang lain.

2. Jjeol-Uh (쩔어)

Bahasa ‘slang’ ini sebenarnya sudah ada sejak satu decade dan merupakan bentuk dari dialek daerah. Awalnya, kata Jjeol-Uh membawa konotasi yang negatif, namun seiring berjalannya waktu kata Jjeol-Uh menjadi sebuah Bahasa Slang yang berarti ‘keren atau mengagumkan’.

3. Daebak (대박)

Bahasa Slang ‘Daebak’ mungkin bisa dibilang sebagai Bahasa yang paling populer dikalangan fans Hallyu internasional. Kata ini sendiri muncul pada tahun 2000-an, arti kata ‘Daebak’ memiliki makna yang beragam, bisa dijadikan ungkapan ketika melihat suatu yang luar biasa, menjijikan, bahkan mengejutkan.

4. Jjang (짱)

Jjang bisa dibilang sebagai Bahasa ‘Slang’ tertua di Korea Selatan. Berasal dari kosakata Cina, dulu Jjang dapat diartikan sebagai ‘pemimpin’ atau ‘kapten’. Lalu, pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an, arti kata Jjang berubah menjadi ‘sesuatu yang hebat’ atau ‘yang terbaik.

5. Hul (헐)

Merupakan Bahasa ‘Slang’ yang paling serbaguna dan paling banyak digunakan di dalam percakapan sehar-hari. Kata ‘Hul’ ini dapat mengekspresikan banyak emosi—untuk mengekspresikan kejutan, kekecewaan, kejutan, kebahagiaan, agitasi, dan banyak emosi manusia lainnya - tergantung pada konteks dan nada suara.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)